Istana Bantah Tudingan La Nyalla Mattalitti

Jum'at, 18 Maret 2016 - 21:41 WIB
Istana Bantah Tudingan La Nyalla Mattalitti
Istana Bantah Tudingan La Nyalla Mattalitti
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menanggapi tudingan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti yang menyebut penetapan tersangka dirinya karena ada pesanan orang Istana Presiden. Menurut Teten, penetapan tersangka terhadap La Nyalla tak ada hubungannya dengan pemerintah.

"Ya kasus La Nyalla kan tidak terkait dengan kasus PSSI, itu kan kasus yang sekarang di proses kejaksaan. Kasus penyimpngan dana hibah dari Pemda Jatim ke Kadin Jatim," kata Teten di Kantornya, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Teten menilai, hubungannya kebetulan La Nyalla adalah pejabat PSSI. Sehingga proses hukum yang dihadapinya dikait-kaitkan dengan pemerintah. "Kalau katakanlah pemerintah yang membekukan PSSI kan tidak ada hubungannya dengan (kasus) itu. Tidak ada hubungannya," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, La Nyalla ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur atas dugaan korupsi penggunaan dana hibah untuk pembelian IPO Bank Jatim. Setelah terkumpul lebih dari dua alat bukti, Kejati menerbitkan surat penetapan tersangka No.KEP-11/0.5/Fd.1/03/2016 tertanggal 16 Maret 2016 yang menetapkannya sebagai tersangka.

Tak berselang lama, La Nyalla yang diwawancara iNews TV mengklaim penetapannya sebagai tersangka tak lepas dari pesanan orang di Istana. Ia pun merujuk kasus ini masih jadi buntut dari pembekuan status sepak bola tanah air sejak tahun lalu.

Tak hanya itu, La Nyalla juga menegaskan dirinya tak akan meletakkan jabatannya sebagai Ketum PSSI. Selain mengklaim masih mendapat dukungan dari sejumlah Asosiasi Provinsi, ia mengaku ada unsur intervensi dalam kasus ini yang merujuk pada sosok Imam Nahrawi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6742 seconds (0.1#10.140)