PS Polri Bantai Persija Tiga Gol Tanpa Balas

Sabtu, 19 Maret 2016 - 20:25 WIB
PS Polri Bantai Persija Tiga Gol Tanpa Balas
PS Polri Bantai Persija Tiga Gol Tanpa Balas
A A A
GIANYAR - PS Polri langsung menggebrak di laga perdana Grup B Piala Bhayangkara. Melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016), tim besutan Bambang Nurdiansyah menang dengan skor telak 3-0.

PS Polri yang sebagian besar pemainnya berasal dari Madura United, bermain apik sejak awal. Gol pertama mereka dapatkan saat laga baru berjalan empat menit.

Adalah mantan kapten Persija, Fabiano Beltrame yang menjadi pembuka skor. Lewat skema tendangan bebas terukur, bek asal Brasil menanduk bola masuk ke gawang Persija yang dikawal Andritany, dan membuat kedudukan 1-0 untuk PS Polri.

Mendapat gol cepat membuat PS Polri bersemangat menggempur pertahanan Persija. Di menit kesembilan, Bio Paulin hampir saja menggandakan kedudukan jika sontekannya di kotak penalti Persija tidak melambung ke atas.

Persija cuma bisa sesekali mengancam memanfaatkan hadiah tendangan bebas. Di menit ke-18, Syahroni hampir memperkecil kedudukan jika saja bisa lebih tenang saat berhadapan dengan kiper PS Polri yang dikawal Herry Prasetyo.

Asyik menyerang membuat Persija kembali kecolongan lewat tendangan set piece. Kali ini Bio Paulin yang mengoyak gawang Andritany setelah bola sundulannya memanfaatkan tendangan sudut membuat bola bergulir ke pojok kiri atas gawang Persija. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Persija memasukkan Ramdani Lestaluhu guna memenangi duel di lini tengah. Hasilnya beberapa kali Macan Kemayoran sempat menciptakan peluang.

Namun hingga lima menit jelang waktu normal berakhir, kebuntuan striker Persija yang dipimpin Wellington Guiherme dan Pandi Lestaluhu gagal menghadirkan gol.

Malah PS Polri yang mencetak gol penutup di menit ke-88. Aksi individu Robertino Pugliara di kotak penalti diselesaikannya dengan tendangan berujung gol. Meski sepakannya pelan, bola yang mengenai kaki pemain Persija membuat bola agak terangkat dan tak bisa dihalau Andritany. Skor 3-0 berakhir hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat PS Polri sementara bercokol di puncak Grup B dengan poin tiga. Pasalnya, kontestan lainnya yakni tuan rumah Bali United dan Arema Cronus baru akan bermain sesaat lagi.

Susunan Pemain
PS Polri:
Herry, Putu Gede, Fabiano, Bio Paulin, Pangkali, Hargianto, Zulfiandi, Dedi, Robertino, Ilham Udin, Koko Lomell

Persija Jakarta: Andritany, Gunawan, Abdurrahman, Bezi, Ismed, Nasyrov, Syahroni, Amarzukih, Ramadika, Pandi, Welington
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3399 seconds (0.1#10.140)