Bima Sakti Tak Berdaya di Hadapan Bandung Utama

Minggu, 20 Maret 2016 - 23:00 WIB
Bima Sakti Tak Berdaya di Hadapan Bandung Utama
Bima Sakti Tak Berdaya di Hadapan Bandung Utama
A A A
SEMARANG - JNE Bandung Utama memetik kemenangan dalam lanjutan seri keempat Indonesia Basketball League (IBL) 2016. Menghadapi Bima Sakti Nikko Steel Malang di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (20/3/2016) Bandung Utama menang 41-31.

Pertandingan berjalan dalam tempo lambat. Kuarter pertama hanya menghasilkan skor 11-8. Sementara kuarter berikutnya usai dengan skor 20-17.

Kinerja Bandung Utama sempat terganggu dengan cederanya Luke Martinus. Untungnya Fendi Yudha Pratama tampil cukup gemilang. Bandung Utama bisa meningkatkan permainan di kuarter ketiga. Namun Bima Sakti tampil lebih baik sehingga dapat menyamakan skor 27-27.

Jelang berakhirnya pertandingan, Octaviarro Tamtelahitu selaku pelatih Bandung Utama menginstruksikan para pemainnya untuk melakukan pressing ketat mulai dari area pertahanan lawan dan memaksimalkan shot clock pada saat menyerang. Upaya ini pun berhasil. Kemenangan akhirnya sukses mereka raih.

"Meski dengan jumlah pemain terbatas, anak-anak mampu bermain maksimal dan meraih kemenangan di game terakhir. Saya juga minta doanya kepada semua fans agar para pemain kami yang cedera bisa lekas sembuh. Sehingga Bandung Utama bisa menyuguhkan permainan yang tebaik di liga IBL dan juga dapat menghibur para fans kami di putaran seri Bandung mendatang," ucap Octaviarro.

Dengan hasil ini, Bandung Utama mengakhiri seri keempat dengan berada di peringkat sembilan klasemen IBL 2016. Mereka sudah mengoleksi 29 poin unggul dua angka dari Bima Sakti yang berdiri di posisi 10.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)