Real Madrid Siapkan Gaji Besar Buat Gareth Bale

Selasa, 22 Maret 2016 - 00:30 WIB
Real Madrid Siapkan Gaji Besar Buat Gareth Bale
Real Madrid Siapkan Gaji Besar Buat Gareth Bale
A A A
MADRID - Real Madrid tampaknya sudah menyiapkan penangkal untuk menjegal rencana Manchester United memboyong Gareth Bale pada musim depan. Salah satunya dengan memberikan kontrak baru dengan memberikan kenaikan gaji sebesar 300.000 euro atau sekira Rp4,4 miliar per pekan.

Menurut laporan Independent, Rabu (22/3/2016), berita kenaikan gaji mengiurkan untuk pemain Wales serta penambahan dua tahun di Santiago Bernabeu, tidak mungkin disambut baik oleh Cristiano Ronaldo. Pasalnya pemain Portugal masih menganggap dirinya sebagai Galatico Utama dalam skuat Zinedine Zidane.

Spekulasi ini muncul setelah Bale tampil ciamik saat Los Blancos melumat Sevilla dengan skor 4-0. Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2016) dini hari WIB, winger Madrid sukses menyumbangkan satu gol di menit 66. Sekaligus melengkapi gol Karim Benzema (6), Cristiano Ronaldo (64), dan Jese Rodriguez (85).

Ini merupakan gol ke-43 Bale dalam 75 penampilan bersama Los Blancos. Pemain kelahiran Cardiff, Wales, 16 Juli 1989, unggul satu gol atas Gary Lineker. (Baca juga: Setelah Di-SMS Teman, Bale Baru Sadar Pecahkan Rekor Lineker di La Liga)

Lineker pernah membela Barcelona pada periode 1986–1989. Selama tiga tahun di Camp Nou, mantan striker Leicester City, Everton, Tottenham Hotspur, dan Nagoya Grampus Eight, itu mencetak 42 gol dalam 103 penampilan di La Liga Spanyol.

Bale mengaku tak tahu dirinya kini menjadi pemain asal Birtania Raya yang paling banyak mencetak gol. Dia justru mendapat kabar tersebut dari seorang teman melalui pesan singkat (SMS). "Saya baru tahu, teman-teman saya mengirim pesan singkat ke saya," katanya dilansir mirror. "Sangat bagus bisa memecahkan rekor, tapi selama tim menang dan meningkatkan permainan, hal itu lebih utama."

Bale bergabung bersama nama-nama terkenal sebagai pemain Inggris dan Irlandia yang paling produktif di liga Eropa:


1. John Charles

John Charles bermain untuk Leeds United antara 1948 dan 1957, sebelum menjadi salah satu pemain Inggris pertama yang mengamankan pindah ke luar negeri. Dia bergabung dengan Juventus untuk kemudian mencatatkan rekor 108 gol dalam 155 penampilan di Serie A Italia. Bisa dikatakan, mendiang Charles merupakan salah satu pemain asing terbaik yang pernah merumput bersama Si Nyonya Tua.

2. Tony Cascarino

Tony Cascarino membuktikan kehebatannya dalam mencetak gol untuk Gillingham, Millwall, Aston Villa, Celtic dan Chelsea. Setelah puluhan tahun mengasah bakatnya di kompetisi dalam negeri, ia akhirnya memilih untuk menjajal Liga Prancis bersama Marseille pada 1994.

Pria kelahiran Irlandia itu mampu mencetak 70 gol dalam tiga musim bersama klub. Petualangan Cascarino terus berlanjut dengan bergabung bersama AS Nancy serta Lorraine pada 1997. Bersama dua klub tersebut ia mampu menambahkan 45 gol. Sehingga secara total, sebagai produk asing dia sudah mengoleksi 115 gol di negeri yang terkenal dengan Menara Eiffel tersebut.

3. Tony Woodcock
Tony Woodcock adalah bagian dari tim Nottingham Forest yang memenangkan gelar Divisi Pertama, Piala Liga dan Piala Eropa pada 1970-an. Pemain yang mengambil posisi sebagai penyerang itu pernah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Inggris versi PFA. Berkat pengalamannya bermain di kompetisi Liga Premier Inggris, dia akhirnya dilirik salah satu klub Bundesliga Cologne dan pun menerima pinangan setelah klub menawarkan biaya transfer sebesar 600 ribu poundsterling. Selama tujuh tahun merumput di Bundesliga bersama Cologne, Woodcok mencetak 44 gol.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7655 seconds (0.1#10.140)