Praveen/Debby Siap Berebut Medali Emas Olimpiade Rio 2016

Selasa, 22 Maret 2016 - 18:44 WIB
Praveen/Debby Siap Berebut...
Praveen/Debby Siap Berebut Medali Emas Olimpiade Rio 2016
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto mengaku siap bersaing merebut medali emas di ajang Olimpiade Rio 2016. Praveen/Debby memang jadi andalan Indonesia setelah mengamankan satu gelar di ajang All England.

Target untuk mengamankan gelar di All England 2016 sebetulnya dibebankan pada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra). Tapi secara mengejutkan, Praveen/Debby sebagai satu-satunya wakil di final, berhasil mempersembahkan satu gelar.

"Secara pribadi saya belum puas dengan prestasi ini. Justru ini merupakan awal prestasi makanya jangan disama-samakan dengan Ci Butet (Liliyana Natsir)," kata Debby. "Saya siap untuk menjadi tumpuan ke Olimpiade Rio. Saya siap ditarget emas Olimpiade,"

Senada dengan Debby, Praveen juga mengaku siap bersaing berebut emas di Olimpiade Rio 2016. Dia berharap tidak menyia-nyiakan kepercayaan publik yang tumbuh usai All England. "Kami sudah mendapatkan kepercayaan saat ini, kenapa harus tidak siap,"

Akan tetapi, Praveen tidak mau dianggap menjadi pesaing Tontowi/Liliyana ke ajang olahraga paling akbar sejagad tersebut. "Kami anggap kami masih pelapis mereka berdua dan harus banyak mengejar prestasi mereka. Kan baru sekali juara," tutur Praveen.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI - Achmad Budiharto, mengaku optimis dengan penampilan Praveen/Debby di ajang Olimpiade nanti. Menurutnya, Indonesia bakal mampu bersaing secara kompetitif.

"Kemenangan ini membuat kami makin yakin di olimpiade, semoga bulutangkis bisa menyumbang lebih banyak medali di olimpiade," ujar Achmad Budiharto, dikutip badmintonindonesia.org. (Baca juga : Menang Meyakinkan, Praveen/Debby Pastikan Gelar All England 2016)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0933 seconds (0.1#10.140)