Laga Ulangan Perempat Final Piala FA Digelar 13 April 2016

Rabu, 23 Maret 2016 - 03:26 WIB
Laga Ulangan Perempat Final Piala FA Digelar 13 April 2016
Laga Ulangan Perempat Final Piala FA Digelar 13 April 2016
A A A
LONDON - Pertandingan ulangan perempat final Piala FA yang mempertemukan Manchester United versus West Ham United akan berlangsung di Upton Park, 13 April 2016. Hal itu diketahui setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi mengumumkan jadwal pertandingan tersebut.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah memberikan pernyataan tegas jika mereka tidak ingin jadwal pertandingan Liga Champions dan Europa terganggu dengan pertandingan domestik. Sehingga FA merespon peringatan itu dengan menjadwalkan pertandingan perempat final pada pertengahan April mendatang.

Alasan FA adalah pertandingan ulangan perempat final itu harus mendapatkan pemenang sebelum laga semifinal berlangsung pada 23-24 April. Setan Merah dan West Ham terpaksa menjalani laga tersebut lantaran bermain imbang 1-1 di Old Trafford, pertengahan bulan ini.

"FA mengakui tanggal yang disepakati untuk menggelar laga ulang perempat final yang mempertemukan West Ham vs Manchester United mungkin bukan menjadi solusi ideal untuk semua. Tapi kami percaya bahwa jadwal yang telah ditetapkan itu merupakan hal yang paling tepat dalam kalender sepak bola di tengah jadwal yang padat," demikian pernyataan resmi FA seperti dikutip Guardian, Rabu (23/3/2016).

Sejauh ini kompetisi tertua di Inggris baru menempatkan satu laga, yakni Crystal Palace versus Watford. Bagi Palace, ini merupakan semifinal pertama mereka di Piala FA dalam 21 tahun. Sementara Everton masih harus menunggu pemenang antara West Ham United vs Setan Merah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2933 seconds (0.1#10.140)