Marquez dan Pedrosa Kaget Alonso Bisa Selamat dari Maut

Rabu, 23 Maret 2016 - 08:57 WIB
Marquez dan Pedrosa Kaget Alonso Bisa Selamat dari Maut
Marquez dan Pedrosa Kaget Alonso Bisa Selamat dari Maut
A A A
BARCELONA - Insiden kecelakaan Fernando Alonso di Grand Prix Formula 1 Australia sampai juga ke telinga Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Lewat curhatannya di blog resmi Repsol Honda, dua pembalap MotoGP asal Spanyol senang mendengar kompatriotnya tidak mengalami cedera serius.

Alonso mengalami kecelakaan di seri pembuka Formula 1 2016, Minggu (20/3) lalu. Saat hendak menyalip pembalap Haas, Esteban Gutierrez, ban depan sebelah kanan Alonso menyenggol ban belakang Gutierrez dalam kecepatan tinggi yang langsung membuatnya terpelanting hebat.
Marquez dan Pedrosa Kaget Alonso Bisa Selamat dari Maut

Kecelakaan membuat mobil Alonso ringsek parah. Marshal langsung mengibarkan bendera merah yang artinya balapan harus dihentikan dan beruntung sang pembalap tidak mengalami cedera parah.

Alonso yang selamat dari insiden maut terus mendapat ucapan semangat dari rekan sejawatnya di lintasan balap. Marquez dan Pedrosa yang notabenenya pembalap MotoGP, juga jadi salah satu orang yang turut senang mendengar Alonso bisa selamat.

"Saya ingin memastikan, saya sudah mengirim pesan kepada fernando Alonso yang mendapat insiden di Grand Prix Formula 1 Australia. Saya senang itu bukan masalah besar. Saya akan mengirimnya pelukan dan berharap musimnya kali ini akan lebih baik lagi," tutur Marquez dikutip Crash.

"Kabar di Minggu pagi cukup mengerikan di mana melibatkan Fernando Alonso. Saya senang hanya terjadi kecelakaan dan tidak menyebabkan masalah serius. Saat kami melihat kondisi mobilnya dan ia berjalan keluar, itu adalah kabar bagus tetapi juga mengejutkan," tambah Pedrosa.

Marquez-Pedrosa dan Alonso memang berteman baik. Beberapa waktu lalu, juara dunia F1 dua kali itu sempat mencicipi motor tunggangan Marquez-Pedrosa yakni RC213V dalam ajang Thanks Day Honda.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)