Hasil Piala Bhayangkara Bikin PBFC Sadar Diri

Rabu, 23 Maret 2016 - 15:49 WIB
Hasil Piala Bhayangkara Bikin PBFC Sadar Diri
Hasil Piala Bhayangkara Bikin PBFC Sadar Diri
A A A
BANDUNG - Pusamania Borneo FC (PBFC) gagal total di Piala Bhayangkara 2016. Tim yang datang dengan status juara Piala Gubernur Kalimantan Timur itu kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Kekalahan pertama didapat saat menghadapi Sriwijaya FC. Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (18/3/2016) lalu, PBFC keok 1-3. Selanjutnya Ponaryo Astaman Cs tumbang di hadapan Persib Bandung dan PS TNI. Skuat Pesut Etam kalah 0-1 dari Persib (20/3) dan menyerah 1-3 dari PS TNI (22/3).

"Terima kasih PBFC, mungkin saat ini kita sedang bermimpi buruk tapi momen ini yang akan menyadarkan kita untuk selalu sadar bahwa bola itu bundar. Mohon maaf, kami sudah kerja keras tapi belum bisa bahagiakan masyarakat. Semoga ke depan, PBFC bisa lebih baik. Terutama saat liga start nanti," kicau Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin di akun Twitter miliknya.

Sementara itu, Jaino Matos selaku manajer performa dan analis PBFC mengeluhkan padatnya jadwal. Menurutnya, tenaga para pemain sudah terkuras habis karena tidak punya banyak waktu istirahat usai menghadapi Piala Gubernur Kaltim.

"Tim juara tidak mudah, harus mengorbankan banyak waktu. Kita satu-satunya tim disini (Piala Bhayangkara) yang punya waktu istirahat sehari, ya kalian bisa lihat sendiri.Kekalahan tiga kali berturut-turut pengalaman baru buat PBFC, meski tidak mudah kita mesti semangat. Kenapa kalah berturut-turut, kita akan evaluasi hasil data dan fakta," ucapnya yang dikutip dari situs klub.

PBFC masih memiliki satu pertandingan lagi di Piala Bhayangkara. Kamis (24/3/2016), mereka akan melakoni derby Borneo kontra Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat. "Buat lawan Mitra ada motivasi baru meski secara poin tidak memungkinkan (untuk lolos)," ujar Jaino.

Saat ini PBFC terpuruk di dasar klasemen grup A. Sementara Mitra Kukar berdiri satu tingkat di atasnya dengan koleksi dua poin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6139 seconds (0.1#10.140)