Bicara Masa Depan, Vicente Del Bosque Plin-plan

Kamis, 24 Maret 2016 - 13:01 WIB
Bicara Masa Depan, Vicente...
Bicara Masa Depan, Vicente Del Bosque Plin-plan
A A A
UDINE - Sebelumnya mengaku akan mundur. Kemudian sikapnya berubah dan mencoba memperpanjang pengabdiannya dengan Timnas Spanyol. Itulah yang ditunjukkan Vicente Del Bosque yang terkesan plin-plan terkait masa depannya.

Pelatih senior yang berjasa mengantarkan Tim Matador meraih juara dunia pada 2010 dan Piala Eropa 2012 itu sempat mengatakan Piala Eropa 2016 akan jadi tugas terakhirnya buat negara. Pernyataan tersebut sejalan dengan masa kontraknya yang akan berakhir pada 31 Juli mendatang.

Belakangan pernyataan tersebut coba diralatnya. "Kami akan berbicara lagi soal masa depan nanti. Saya selalu mencoba untuk membantu sepak bola Spanyol di mana pun saya berada," tutur Del Bosque dilansir Marca, Kamis (24/3/2016).

Ia melanjutkan di mana saja dan kapa pun dibutuhkan bantuan tetap akan diberikan. "Apapun keputusan yang saya akan ambil nanti, pastinya tak akan membahayakan federasi atau tim nasional."

Terkait dengan komposisi tim, Del Bosque menuturkan tak mau terburu-buru membuat komposisi tim. Dua bulan waktu tersisa dirasa cukup untuk meramu skuat inti.

Nama penyerang senior milik Athletic Bilbao, Aritz Aduriz masuk dalam radar pelatih 65 tahun itu. "Kami masih punya waktu dua bulan untuk memutuskan penyerang mana yang akan diturunkan. Kami akan melakukan apapun yang terbaik buat tim nasional. Idenya tidak memberikan 180 menit kepada semua pemain. Dengan Aduritz kami akan meminta apa yang bisa dilakukan di Bilbao."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0731 seconds (0.1#10.140)