Riyad Mahrez Pantas Jadi Penggawa Barcelona

Sabtu, 26 Maret 2016 - 02:00 WIB
Riyad Mahrez Pantas...
Riyad Mahrez Pantas Jadi Penggawa Barcelona
A A A
BARCELONA - Nama Riyad Mahrez terus meroket di dunia. Tak ayal sejumlah klub Eropa coba menebar rayuan pada penggawa Leicester City. Bahkan Barcelona pun dinilai pantas memiliki pemain keturunan Aljazair itu.

Ini bukan sembarangan pernyataan. Sebab yang mengatakan salah satu legenda hidup Barca, Xavi Hernandez.

Musim ini pemain kelahiran Prancis itu telah mengemas 16 gol dan 10 asis. Ia pun menjadi andalan pelatih Claudio Ranieri untuk menggedor pertahanan lawan. Akibat aksinya bersama Jamie Vardy, kini The Foxes pun menatap jawara Liga Inggris 2015/16.

"Dia adalah pemain bagus. Musim ini dia tiba-tiba menarik perhatian saya. Saya tidak tahu sebelumnya, tapi musim ini dia benar-benar meledak," ucap Xavi dilansir Footballespana, Sabtu (26/3/2016).

Mahrez sebelumnya bukanlah siapa-siapa. Ia memulai karier di klub tempat kelahirannya, AAS Sarcelles. Karier profesionalnya dimulai ketika ia bergabung dengan Quimper selama semusim. Selanjutnya pemain berusia 25 tahun itu menjadi penggawa Le Havre dan bermain selama tiga tahun.

"Mahrez telah membuat namanya menjadi pemain top di Liga Inggris. Terima kasih harus diucapkannya kepada klub yang telah memberikan kesempatan bermain di klub besar di Eropa," papar Xavi.

Bagaimana jika bermain di Barcelona? "Ya. Kenapa tidak? Dia bisa bermain untuk Barcelona di masa depan. Dia berbakat, tapi itu tidak di tangan saya," pungkas Xavi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2154 seconds (0.1#10.140)