Arema Bidik Tuan Rumah Semifinal Piala Bhayangkara 2016

Sabtu, 26 Maret 2016 - 17:31 WIB
Arema Bidik Tuan Rumah Semifinal Piala Bhayangkara 2016
Arema Bidik Tuan Rumah Semifinal Piala Bhayangkara 2016
A A A
GIANYAR - Arema Cronus tak akan bersantai menghadapi Persipura Jayapura pada laga pemungkas Grup B Piala Bhayangkara 2016. kendati tiket semifinal ada dalam genggaman dan lawan sudah tersingkir, Singo Edan tetap serius mempersiapkan duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/3/2016).

Arema masih bernafsu mengukuhnya dirinya sebagai pemuncak klasemen Grup B, karena masih ada kemungkinan melorot ke posisi dua jika terjungkal. Dengan koleksi 7 angka, maka masih ada kemungkinan Arema disalip PS Polri (5 poin), dengan catatan Arema kalah dan PS Polri menang.

Status juara grup juga sangat krusial, karena berdasar regulasi turnamen juara grup bakal menjadi tuan rumah di babak semifinal. Tentu saja menghadapi runner-up grup lainnya. Seandainya Arema tetap juara grup, maka bakal menjamu Persib Bandung atau Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Laga di Kanjuruhan jelas akan menguntungkan Singo Edan dibanding harus jauh-jauh ke Palembang atau Bandung seandainya Arema terpeleset ke posisi runner-up. Di sinilah alasan kuat Singo Edan harus tetap berjuang kontra Persipura, sembari melihat hasil PS Polri kontra Bali United.

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengingatkan bahwa timnya tidak boleh menganggap laga nanti sekadar formalitas. "Tidak ada pertandingan formalitas. Kami akan serius dan tidak memandang lawan Persipura sebagai pertandingan santai," ujar Milomir Seslija.

Hanya saja Milo mengindikasikan bakal ada rotasi untuk menjaga kebugaran pemain, agar tidak sampai kelelahan karena jadwal yang cukup padat. Kendari begitu pihaknya optimistis rotasi nantinya tidak akan mereduksi Singo Edan dari sisi kualitas, karena dia menargetnya timnya tetap konsisten.

"Saya ingin Arema mengakhiri fase grup dengan hasil terbaik, tentu saja juara grup penting artinya. Lawan Persipura nanti, Arema tetap akan bermain menyerang karena itu pilihan terbaik bagi kami. Saya yakin Persipura masih menjadi lawan yang sulit," terang dia.

Sekalipun sudah tersingkir, Milo yakin Persipura masih memiliki potensi besar untuk merepotkan timnya. Sebab tim Mutiara Hitam sendiri masih terus mencari komposisi yang tepat sebagai salah satu persiapan untuk kompetisi mendatang. "Mereka akan bermain lepas tanpa beban," prediksi Milo.

Sementara, Pelatih Persipura Osvaldo Lessa mengatakan timnya masih terus memfokuskan diri pada performa tim yang belum menunjukkan potensi terbaiknya selama Piala Bhayangkara. Lawan Arema, dia bakal melihat progres timnya sebagai bagian dari program pra musim.

"Masih banyak yang harus kami perbaiki jika melihat permainan tim di Piala Bhayangkara. Arema lawan yang bagus, sehingga saya ingin tim juga bermain lebih bagus lagi. Akan ada rotasi, karena beberapa pemain terlihat letih. Terlepas apa pun hasilnya, Persipura ingin bermain sebaik mungkin," demikian Osvaldo Lessa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6166 seconds (0.1#10.140)