Sebelum Tampil, Kiper Inggris Menangis Haru

Minggu, 27 Maret 2016 - 03:41 WIB
Sebelum Tampil, Kiper Inggris Menangis Haru
Sebelum Tampil, Kiper Inggris Menangis Haru
A A A
BERLIN - Laga timnas Inggris kontra Jerman di Olympiastadion Berlin, Minggu (27/3/2016) dini hari WIB sepertinya begitu spesial untuk Jack Butland. Kiper Inggris tersebut terlihat menangis sebelum wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Air mata Butland menetes ketika lagu kebangsaan Inggris sedang dinyanyikan. Ia tampak haru dan terlihat begitu menghayati lagu berjudul God Save the Queen.

Sebelum Tampil, Kiper Inggris Menangis Haru


Kiper 23 tahun ini dipercaya tampil sejak menit pertama. Ia menggeser posisi Joe Hart yang kerap mengisi peran sebagai penjaga gawang utama.

Bagi Butland, ini bukan kali pertama dirinya tampil di skuat The Three Lions. Sebelumnya, ia sudah tiga kali menjaga gawang Inggris. Pada 2012 lalu, ia ikut mengantarkan negaranya menang 2-1 atas Italia di laga uji coba. Tiga tahun kemudian, Butland tampil brilian saat Inggris menghajar Lithuania 3-0 di babak kualifikasi Piala Eropa. Di tahun yang sama, ia juga tampil gemilang saat Inggris bentrok dengan Prancis di laga uji coba.

Dalam laga kali ini, Inggris menerapkan formasi 4-2-3-1. Selain Butland, mereka mengandalkan Nathaniel Clyne, Danny Rose, Gary Cahill, Chris Smalling, Delle Alli, Eric Dier, Adam Lallana, Jordan Henderson, Harry Kane dan Danny Welbeck.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1109 seconds (0.1#10.140)