Chris Eubank Jr Kirim Nick Blackwell ke RS

Minggu, 27 Maret 2016 - 12:07 WIB
Chris Eubank Jr Kirim Nick Blackwell ke RS
Chris Eubank Jr Kirim Nick Blackwell ke RS
A A A
LONDON - Chris Eubank Jr mengalungkan gelar kelas menengah BBBofC Inggris dari tangan Nick Blackwell setelah ia menang TKO di ronde 10. Pada pertarungan yang digelar di Arena SSE, Sabtu (26/3/2016) malam waktu setempat, pemilik sabuk juara kelas menengah interim WBA itu benar-benar membuat lawannya kewalahan.

Pada ronde kedelapan misalnya, Eubank Jr terlihat tidak memberikan celah sedikit pun kepada Blackwell setelah ia melihat luka pada bagian mata mulai menutupi sebagian mata kanannya. Tanpa berpikir panjang, petinju berkelapa plontos itu menggiring lawannya ke sudut dan melepaskan pukulan kombinasi.

Namun Blackwell tertolong dengan bunyi bel. Masuk ke ronde kesembilan, Eubank Jr tetap mendikte pertarungan. Sesekali ia melepaskan jab kiri dan memancing emosi lawan dengan menari saat pemilik gelar berusaha menjatuhkannya. Tapi lagi-lagi bel kembali berbunyi.

Petaka akhirnya datang di ronde kesepuluh. Eubank Jr yang melihat lawannya mulai mengeluarkan darah dari bagian hidung dan mata kanannya membengkak, terus melancarkan pukulan ke arah wajah Blackwell. Namun 43 detik sebelum pertarungan usai wasit menghentikan dan meminta tim medis untuk memerika kondisi Blackwell.
Chris Eubank Jr Kirim Nick Blackwell ke RS

Setelah wasit Victor Loughlin mendengarkan nasihat dari dokter ringside, ia pun akhirnya menghentikan pertarungan perebutan gelar ini dan menurut laporan, Blackwell terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk memeriksa kondisi matanya tersebut.

Pasca pertarungan, Eubank Jr mengaku senang mencuri sabuk juara dari tangan Blackwell. Karena sejak lama dirinya bermimpi menjadi juara Inggris dan sekarang mimpi tersebut menjadi kenyataan.

"Ini adalah pertarungan terbesar di Inggris. Saya selalu bermimpi menjadi juara Inggris dan malam ini saya mewujudkan mimpi itu untuk menjadi kenyataan. Saya tetap memberikan rasa hormat kepada Blackwell," ujar Eubank Jr.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7563 seconds (0.1#10.140)