Golovkin Pastikan Ogah Tarung dengan Canelo

Senin, 28 Maret 2016 - 12:40 WIB
Golovkin Pastikan Ogah Tarung dengan Canelo
Golovkin Pastikan Ogah Tarung dengan Canelo
A A A
LOS ANGELES - Gennady Golovkin dipastikan ogah bertarung dengan Saul Canelo Alvarez. Posisi kedua petinju saat ini masih mempunyai kewajiban melakoni pertarungan wajib yang diminta badan tinju WBC.

Penegasan ini disampaikan pelatih Golovkin, Abel Sanchez. Menurutnya, seperti dikutip Boxingscene, Senin (28/3/2016), petinjunya meladeni Canelo jika harus mengikuti permintaan Canelo soal berat badan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Canelo siap menghadapi Golovkin. Syaratnya, Golovkin harus mengikuti berat badannya. Saat ini Canelo bertarung di berat badan 70kg, sedangkan Golovkin saat ini bertarung di kelas menengah dengan bobot 72kg. (Baca juga : Golovkin Dikasih Syarat Kalau Mau Lawan Canelo)

Kedua petinju ini pun sekarang telah diagendakan menghadapi lawan masing-masing. Golovkin akan menggelar pertarungan melawan Dominic Wade pada 23 April mendatang. Sedangkan Canelo akan bentrok dengan Amir Khan di Las Vegas pada 7 Mei.

Meski begitu, WBC tak mau peduli. Kedua petinju diharuskan bertemu dan jika tidak, sabuk yang sekarang melingkar di Canelo terancam dicopot.

Sanchez yakin Canelo akan bertahan di 70kg. "Saya tidak berpikir Canelo mau menghadapi Golovkin. Dan kami melihat kalau dia tak akan bertarung sampai 2018," ucap Sanchez.

Ia juga meyakini kalau soal pertarungan ini ada di tangan Oscar De Lahoya. Dialah yang akan memainkan peranan penting ini. "Oscar itu cerdas. Kalau Golovkin tidak bertarung di 72kg, maka Canelo lah yang akan ada di kelas menengah."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2759 seconds (0.1#10.140)