Bio Paulin Minta Maaf Batal Gabung PSM Makassar, Ini Alasannya

Senin, 28 Maret 2016 - 14:41 WIB
Bio Paulin Minta Maaf...
Bio Paulin Minta Maaf Batal Gabung PSM Makassar, Ini Alasannya
A A A
MAKASSAR - Keinginan PSM Makassar untuk memakai jasa Bio Paulin di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 tidak kesampaian. Bek naturalisasi asal Kamerun itu meminta maaf kepada manajemen Juku Eja lantaran dirinya tidak bisa bergabung.

Bio Paulin batal bergabung setelah jasanya masih dibutuhkan oleh Persipura Jayapura sebagai persiapan ISC pada April mendatang. Pemain berambut gimbal ini, langsung menghubungi Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan, untuk mengkonfirmasi jika dirinya tidak bisa terbang ke Makassar, usai membela PS Polri di Turnamen Piala Bhayangkara.

Bio lebih memilih Persipura karena sudah memiliki ikatan emosional dengan tim berjuluk Mutiara Hitam ini. Padahal sebelumnya, pemain usia 31 tahun ini, sudah sepakat harga dengan manajemen tim Juku Eja. Namun setelah pemain ini kembali dipanggil Persipura, dirinya langsung bergabung dengan tim paling timur Indonesia ini.
Sumirlan mengatakan, dirinya langsung berbicara dengan Bio soal kepastiannya membela Persipura setelah menerima pesan pendeknya. "Dia minta maaf tidak bisa gabung PSM, karena dipanggil oleh Persipura," kata dia saat dikonfirmasi.Sumirlan memperlihatkan komunikasinya dengan Bio Paulin selama pemain ini membela PS Polri. Bahkan, terakhir bek asal Kamerun ini menyampaikan kesiapannya membela PSM. "Kita hargai keputusannya, karena memang Bio lama di Papua dan sangat menghargai masyarakat di sana," jelasnya.Manajemen tim Juku Eja memang berkeinginan menduetkan Bio dengan Boman Irie Aime. Hanya saja, harapan tersebut pupus setelah pemain ini memilih untuk membela tim yang membesarkan dan tempatnya menjadi warga negara Indonesia.Kendati demikian, untuk saat ini stok center bek di tim Juku Eja tidak kekurangan, karena beberapa pemain bersaing untuk memperebutkan posisi inti, selain duer Boman dan Ardan Aras, Jajang Mulyana dan Erwin Gutawa juga siap dimaksimalkan.Pelatih PSM Makassar Luciano Leandro mengatakan, pihaknya berupaya memaksimalkan pemain yang ada saat ini di tim. "Saya percaya kemampuan mereka," ungkap dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2666 seconds (0.1#10.140)