Gagal Manfaatkan Penalti, Slovenia Dibekuk Irlandia Utara

Selasa, 29 Maret 2016 - 04:21 WIB
Gagal Manfaatkan Penalti, Slovenia Dibekuk Irlandia Utara
Gagal Manfaatkan Penalti, Slovenia Dibekuk Irlandia Utara
A A A
BELFAST - Irlandia Utara memetik kemenangan dalam laga uji coba pra-Piala Eropa 2016 kontra Slovenia, Selasa (29/3/2016). Gol tunggal Conor Washington menjadi pembeda dalam laga itu.

Menjamu Slovenia di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara langsung mengambil inisiatif menyerang. Terbukti, sebelum babak pertama berakhir, tuan rumah sudah unggul 1-0 berkat aksi Conor Washington di menit ke-42.

Di babak kedua, pelatih Michael O'Neill langsung melakukan perubahan formasi dengan menarik keluar Aaron Hughes dan menggantinya dengan McAuley. Pada menit ke-60, O'Neill melakukan dua pergantian sekaligus dengan menarik Stuart Dallas dan Kyle Lafferty dan menggantinya dengan Ward dan Ferguson.

Slovenia sebetulnya memiliki kesempatan menyamakan skor ketika mendapat hadiah penalti di menit ke-66. Namun Milivoje Novakovic yang jadi eksekutor gagal menyarangkan bola ke gawang Roy Carroll. Skor 1-0 mengunci kemenangan Irlandia atas Slovenia.

Kemenangan tersebut agaknya menjadi bekal bagus bagi Irlandia Utara yang akan menghadapi putaran final Piala Eropa 2016. Tergabung di Grup E, Italia berjuang lolos fase penyisihan grup melawan Italia, Belgia dan Swedia.

Susunan pemain kedua tim,
Irlandia Utara : Carroll, Baird, Evans, Hodson, Ferguson, Brunt, Davis, Dallas, Norwood, Ward, Lafferty.
Slovenia : Oblak, Cesar, Jokic, Lilic, Krajnc, Birsa, Kampl, Kurtic, Verbic, Bezjak, Novakovic.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7549 seconds (0.1#10.140)