Ini Kunci Sukses Persib Kalahkan Bali United

Rabu, 30 Maret 2016 - 22:06 WIB
Ini Kunci Sukses Persib Kalahkan Bali United
Ini Kunci Sukses Persib Kalahkan Bali United
A A A
BANDUNG - Kejelian Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic dalam merotasi pemain disebut-sebut sebagai kunci sukses Maung Bandung melangkah ke final Piala Bhayangkara 2016. Dejan dinilai melakukan pergantian pemain pada momen dan pemilihan sosok yang tepat.

Maung Bandung harus kerja keras mengalahkan Bali United 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/03/2016). Gol semata wayang dicetak penyerang senior Tantan Dzalikha pada menit ke-78 memanfaatkan umpan sundulan Juan Belencoso. (Baca juga: Tantan Pastikan Langkah Persib ke Final).

Menurut laman resmi Persib (persib.co.id), kemenangan tersebut tak lepas dari kejelian Dejan Antonic dalam merotasi pemain, dengan memasukkan Tantan dan David Laly yang masing-masing masuk menggantikan Samsul Arif dan Atep pada menit ke-55 dan 74. Keduanya melakukan kinerja apik untuk memberi kemenangan.

Persib menemui jalan buntu di babak pertama yang berakhir tanpa gol. Selain bermain hati-hati, Bali United juga memberi perlawanan sengit di babak pertama. Permainan Persib baru terlihat lepas di babak kedua, terutama setelah Dejan melakukan pergantian pemain. (Baca juga: Babak I: Persib vs Bali United Belum Tercipta Gol).

Pelatih Bali United Indra Sjafri lebih dulu mengubah strategi dengan memasukkan Martinus Novianto menggantikan Yabes Roni, dan I Nyoman Adi Parwa menggantikan Bobby Satria pada menit ke-46. Sedangkan Dejan memasukkan Tantan. Setelah perubahan strategi kedua tim bermain dnamis dan saling serang. Bali United mengancam menit ke-69 lewat aksi Lucas Patinho. Namun, sepakannya meluncur deras di atas gawang.

Namun, klimaksnya, terjadi menit ke-78 saat Tantan sukses menjebol gawang Bali United. Proses tercipatnya gol berawal dari umpan silang David Laly ke Juan Belencoso yang berdiri di kiri gawang Bali United. Belencoso kemudian mengirimkan bola ke Tantan dengan sundulan. Umpan matang disambar Tantan dengan kepalanya yang membawa Persib unggul 1-0. Persib terus menekan, dan David Laly sempat mengoyak gawang Bali United, namun dianulir wasit Nusur Fadillah karena bola terlihat lebih dulu keluar.

Tak ada lagi gol tercipta, dan Persib memastikan final yang rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 3 April mendatang. Persib menunggu pemenang antara Arema Cronus melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Kamis (31/3/2016).

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; M Agung P, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi, Tony Sucipto; Taufiq, Kim Jeffrey; Febri Haryadi (Gian Zola 74), Atep (David Laly 74), Samsul Arif (Tantan 55); Juan Belensoco
Pelatih: Dejan Antonic

Bali United (4-3-3): Rully Desrian; Agus Nova, Ricky Fajrin, Bobby Satria (I.N Adi Parwa 46), Ganjar Mukti; Fadil Sausu (Laudry 72), I Gede Sukadana, Lucas Garcia; Nyoman Sukarja, Yabes Roni (Martinus N 46), Silvio Escobar (Hendra Sandi 75)
Pelatih: Indra Sjafri
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)