Kalahkan Madrid, Cara Iniesta Berikan Penghormatan pada Johan Cruyff

Kamis, 31 Maret 2016 - 01:00 WIB
Kalahkan Madrid, Cara Iniesta Berikan Penghormatan pada Johan Cruyff
Kalahkan Madrid, Cara Iniesta Berikan Penghormatan pada Johan Cruyff
A A A
BARCELONA - Barcelona dipastikan punya misi khusus menghadapi Real Madrid di laga El Clasico akhir pekan ini. Andres Iniesta menargetkan kemenangan guna memberikan penghormatan terakhir buat mendiang Johan Cruyff.

Cruyff adalah legenda asal Belanda. Sosoknya sangat dihormati di Barcelona mengingat ia pernah jadi bagian sukses Blaugrana. Tak heran jika Iniesta ingin memberikan kenangan terindah pada seniornya yang meninggal karena kanker paru.

"Kemenangan di El Clasico akan jadi penghargaan besar untuk Cruyff. Mudah-mudahan kami bisa menang. Hal ini jelas merupakan motivasi ekstra buat kami," papar Iniesta kepada wartawan seperti dilansir Soccerway, Kamis (31/3/2016).

Di musim ini, El Clasico yang akan digelar di Camp Nou merupakan jilid kedua. Di laga pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Barca sukses mempermalukan Los Blancos dengan skor telak 4-0.

Saat ini peluang tim asuhan Luis Enrique meraih gelar La Liga Spanyol terbuka lebar. Iniesta Cs sekarang mantap di posisi pertama klasemen dengan nilai 76 atau selisih 10 angka dengan Madrid.

Tapi Iniesta enggan berpuas diri. "Kami tidak memberlakukan El Clasico berbeda dibandingkan dengan pertandingan lainnya. Semua saya anggap pertandingan final."

Walau selama ini keberuntungan berada di Barcelona, Iniesta tetap memandang tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo dan kolega berbahaya. "Sangat salah kalau kami tidak melakukan hal yang benar melawan mereka. Saya berharap ini akan jadi pertandingan besar."

"Kami sudah tidak lagi memikirkan hasil di Bernabeu atau klasemen. Pastinya kami akan makin mendekati hal yang kami inginkan jika berhasil meraih kemenangan. Tapi kami menghormati Madrid. El Clasico tetap jadi pertandingan spesial," imbuh kapten tim Barcelona itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7859 seconds (0.1#10.140)