Fakta Menarik Jelang El Clasico

Jum'at, 01 April 2016 - 18:57 WIB
Fakta Menarik Jelang El Clasico
Fakta Menarik Jelang El Clasico
A A A
BARCELONA - Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan La Liga, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel berjuluk El Clasico itu.

Panasnya persaingan kedua raksasa la Liga itu memaksa pihak keamanan memperketat duel yang berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou. Dilansir situs resmi Barcelona, pihak keamanan menerjunkan polisi khusus untuk mencegah bentrok antar suporter.

Tak hanya untuk mengantisipasi bentrok antar-suporter, keputusan meningkatkan keamanan stadion diambil untuk mengantisipasi aksi teror bersenjata. Belum lama ini, salah satu bandara paling sibuk di Eropa, tepatnya di Brussels, Belgia, menjadi sasaran aksi teror.

Sebanyak 100 ribu suporter diminta untuk datang ke stadion sebelum kick off dimulai, dan mereka juga disarankan untuk masuk melalui gerbang suporter karena akan ada razia. Suporter tak akan diperkenankan masuk dengan membawa tas ransel, tas besar, tas pinggang dan juga koper.

Selain melakukan razia suporter yang masuk Camp Nou, pihak Barcelona juga mengkonfirmasi bahwa area parkir dan semua kendaraan juga akan dipantau. Bahkan dalam dua laga ke depan, mobil tidak diizinkan parkir di sekeliling Camp Nou.

Berikut fakta menarik seputar El Clasico
Ini merupakan El Clasico pertama dalam antisipasi konta dari ancaman teror kelompok bersenjata,
Dari 85 El Clasico yang digelar di Camp Nou, Barcelona memenangkan 49 pertandingan, sementara 19 lainnya dimenangkan Real Madrid. 17 pertandingan berakhir imbang.
Barcelona belum terkalahkan di kandang sepanjang musim ini.
Daniel Alves menjadi pemain Barcelona yang paling sering menghadapi Real Madrid, 26 pertandingan. 15 diantaranya dimainkan di Camp Nou.
Andres Iniesta dan Sergio Ramos memainkan 21 pertandingan, sementara Lionel Messi dengan 19 pertandingan El Clasico.
Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan 28 Dari dua kekuatan pemogokan, Luis Suarez memiliki tingkat terbaik dengan 50% dari tembakan terjadi pada target, yang 49,05% berakhir pada gol.
Neymar telah menciptakan paling banyak peluang, dengan total 82. Selanjutnya oleh Messi (55 peluang gol) dan Toni Kroos (46 peluang).
Dalam pertahanan, Barca telah kebobolan 24 gol sementara Real Madrid 28 gol.
Barcelona membuat 13 clean sheet musim ini, sementara Real Madrid mencetak 10 clean sheet.
Lionel Messi akan mencetak gol ke-500 dalam karier jika mencetak setidaknya satu gol pada laga El Clasico.
Fakta Menarik Jelang El Clasico
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0983 seconds (0.1#10.140)
pixels