Pengamanan Final Piala Bhayangkara 2016 Dirancang Empat Lapis

Minggu, 03 April 2016 - 14:30 WIB
Pengamanan Final Piala Bhayangkara 2016 Dirancang Empat Lapis
Pengamanan Final Piala Bhayangkara 2016 Dirancang Empat Lapis
A A A
JAKARTA - Pihak kemananan memberlakukan peraturan ketat demi terselenggaranya final Piala Bhayangkara 2016 yang aman dan kondusif. Untuk mengamankan situasi polisi sudah bersiaga ketat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tempat diselengarakannya final yang mempertemukan Arema Cronus vs Persib Bandung dan perebutan tempat 3-4 antara Sriwijaya FC kontra Bali United, Minggu (3/4/2016).

Pihak keamanan menerjunkan belasan ribu personel yang disebar dalam empat wilayah. "Ada 11.000 lebih aparat gabungan dari Mabes Polri, Kodam Jaya dan keamanan dari pemerintah provinsi semua ikut mengamankan jalannya laga final," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal.

"Keamanan dibagi dalam empat ring. Pertama di dalam tribun dimana nanti ada Paspampres juga sebab Presiden Joko Widodo akan hadir. Ring kedua ada di luar lapangan, ring ketiga di luar komplek GBK dan ring keempat di batas-batas kawasan Polda Metro Jaya," tambahnya.

M Iqbal berharap tidak ada kerusuhan antar para suporter khususnya pendukung Persib atau Bobotoh dengan suporter Persija Jakarta, Jakmania selaku tuan rumah. Menurut Iqbal, pihaknya tak segan menindak tegas bagi siapapun yang coba bertindak provokatif.
(Baca juga: Polda Jaya Jadi Saksi Deklarasi Damai Suporter Jelang Final Piala Bhayangkara).

"Tuan rumah Jakmania, kami sarankan agar tidak bertindak anarkis. Begitu juga suporter lain dalam hal ini Bobotoh. Siapapun oknum yang bertindak provokatif, kami tidak segan untuk melakukan tindakan tegas," tegasnya.

Laga Persib vs Arema akan dimulai pukul 20.00 WIB. Sebelumnya akan digelar laga perebutan juara tiga antara Bali United melawan Sriwijaya FC.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7223 seconds (0.1#10.140)