Berkah Final, Pedagang Kostum Raup Untung Besar

Minggu, 03 April 2016 - 18:40 WIB
Berkah Final, Pedagang...
Berkah Final, Pedagang Kostum Raup Untung Besar
A A A
JAKARTA - Pedagang kostum klub atau jersey mendapat berkah dari pergelaran final Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (3/4/2016). Pendapatan mereka melonjak tiga kali lipat lebih besar ketimbang biasanya. Pasalnya, tim yang tampil di final adalah tim besar seperti Persib Bandung dan Arema Cronus.

"Alhamdulillah, hari ini ramai, apalagi tim yang main Persib dan Arema, sudah pasti banyak pendukung fanatik yang datang. Ini keuntungan buat kami yang jual atribut tim seperti kaos, bendera dan lainnya," jelas Andi pedagang atribut sepak bola asal Klaten, Jawa Tengah.

Menurut Andi, harga yang ditawarkan penjual atribut sepak bola beragam. Namun, khusus kostum atau jersey dilepas mulai Rp30.000 hingga Rp150.000 per buah.

Didik yang juga menjajakan jersey klub mengaku mendapat keuntungan lebih di event kali ini. Menurutnya tim yang bertanding memengaruhi omset pendapatan mereka. Kali ini tim yang main adalah tim besar di Indonesia yang punya basis pendukung yang kuat.

"Omset biasanya sampai pertandingan selesai bisa sampai Rp3 juta-an. Kebetulan saya jualan di area Arema, ya yang paling banyak saya jual atribut Arema, untuk Persib sih ada tapi sedikit," ujar Didik yang mengaku berasal dari Palembang.

Pantauan Sindonews.com di SUGBK, tak hanya pedagang atribut tim yang berjejer disekitar stadion. Pedagang makanan tak kalah banyak. Mereka memanfaatkan event final sepak bola Piala Bhayangkara 2106 ini Untuk meraup keuntungan lebih.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)