Imbas Kalah Derby, Lazio Kini Sibuk Cari Pelatih Baru

Senin, 04 April 2016 - 14:40 WIB
Imbas Kalah Derby, Lazio Kini Sibuk Cari Pelatih Baru
Imbas Kalah Derby, Lazio Kini Sibuk Cari Pelatih Baru
A A A
ROMA - Kekalahan memalukan saat Derby della Capitale menambah kesibukan Lazio. I Biancazzurri kini harus meluangkan waktu untuk mencari pelatih baru pengganti Stefano Pioli.

Lazio mendapat mimpi buruk saat “menjamu”AS Roma di Stadio Olimpico. Harapan meraih kejayaan malah berujung kekalahan 1-4. Itu ketiga kalinya secara beruntun Lucas Biglia dkk jadi mangsa I Lupi di Liga Italia. Ini turut melajutkan rekor buruk Lazio yang sekarang belum pernah menang dalam enam derby Roma terbarunya.

Catatan kelam itu tidak bisa lagi ditolerir. Apalagi torehannya musim ini sangat mengecewakan, yakni hanya menang dua kali dari 10 laga Liga Italia terbaru. Lazio lalu meluapkan kekecewaanya dengan memecat Pioli. Itu menutup kiprah pelatih berusia 50 tahun itu yang dimulai sejak 2014, atau selama 22 bulan.

Lazio lalu menunjuk Simone Inzaghi sebagai pengganti. Mantan penyerang berumur 39 tahun itu dipilih karena cukup familiar dengan Lazio. Dia telah melatih tim akademi selama enam tahun, sejak gantung sepatu pada 2010.

“Lazio mengumumkan bahwa klub telah memecat Stefano Pioli dari posisinya. Posisi itu nantinya akan dipercayakan pada Simone Inzaghi. Kami mengucapkan terima kasih atas upaya Pioli selama ini,” jelas pernyataan Lazio, dilansir gazzetta.

Terpilihnya Simone Inzaghi melahirkan catatan unik. Dia mengikuti jejak Filippo Inzaghi yang lebih dulu terjun jadi pelatih di Liga Italia. Ini menjadi tantangan bagi Simone untuk memamerkan kapasitasnya. Maklum, sang kakak menelan kegagalan bersama AC Milan.

Meski demikian, Lazio tetap harus berburu pelatih. Pasalnya, Simone berstatus interim alias hanya bertugas hingga akhir musim.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0172 seconds (0.1#10.140)