Dipermalukan Wolfsburg, Zidane Siap Pasang Badan

Kamis, 07 April 2016 - 09:33 WIB
Dipermalukan Wolfsburg, Zidane Siap Pasang Badan
Dipermalukan Wolfsburg, Zidane Siap Pasang Badan
A A A
WOLFSBURG - Zinedine Zidane siap mempertanggungjawabkan kegagalan Real Madrid memetik hasil positif setelah dikalahkan Wolfsburg dengan skor 0-2, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Volkswagen-Arena, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB.

Hasil minor ini makin membuat posisi Los Blancos kian terjepit untuk lolos ke semifinal, sebab mereka setidaknya harus mengejar defisit gol tersebut di Santiago Bernabeu, pekan depan. "Sebagai pelatih, saya akan mempertanggungjawabkan kegagalan ini. Kami akan menonton pertandingan ini lagi melalui tayangan ulang video dan menganalisisnya," ujar Zidane, usai pertandingan seperti dikutip ESPN.

Perasaan kecewa yang ditunjukkan Zidane cukup beralasan. Sebab Los Blancos baru kali pertama menelan kekalahan penting di leg pertama babak delapan besar. Sebaliknya, tiket semifinal jadi salah satu target utama klub asal Jerman yang diketahui sedang mengejar sejarah membanggakan di Liga Champions. Pasalnya, selama keikutsertaan mereka di kompetisi elite Eropa mereka selalu gagal lolos ke semifinal.

Semangat inilah yang harus diwaspadai Zidane pada leg kedua di Santiago Bernabeu, pekan depan. "Rasanya mungkin sakit menelan kekalahan dengan skor 0-2. Tapi saya percaya bahwa Madrid masih memiliki peluang. Satu-satunya hal yang ingin kami dapat atau inginkan adalah mengejar defisit gol di kandang kami."

"Satu-satunya hal yang dapat kita lakukan sekarang adalah untuk tetap berpikir tenang. Saya dan pemain tidak akan merasa frustasi, karena kegagalan ini. Tapi sekarang kita tahu bahwa kita memiliki kesempatan untuk mengubah keadaan. Sebab kami mempunyai fans setia yang dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada kami," tukas Zidane.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)