Jamie Vardy Bidik Double Winner

Kamis, 07 April 2016 - 13:43 WIB
Jamie Vardy Bidik Double Winner
Jamie Vardy Bidik Double Winner
A A A
LONDON - Jamie Vardy berpeluang mengukir sejarah musim ini. Dia sedikit lagi menjadi pesepak bola lokal yang membukukan double-winner di Liga Inggris.

Maksud membukukan double winner adalah menjuarai Liga Inggris dan merebut Sepatu Emas. Itu bisa digapai Vardy karena Leicester City menguasai klasemen sementara, dan unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur.

Dengan tersisa enam laga, Leicester hanya perlu 12 angka untuk jadi juara. The Foxes tinggal memenangi empat pertandingan lagi, itu termasuk saat menyambangi Sunderland, Minggu (10/4/2016).

Sedangkan Vardy menempati posisi dua daftar top skorer dengan 19 gol. Penyerang berusia 29 tahun itu hanya tertinggal tiga gol dari bomber Spurs, Harry Kane. Ini membuka peluang bagi Vardy untuk merebut Sepatu Emas. “Jamie Vardy bukanlah pesepak bola. Dia adalah kuda yang fantastis,” ucap pelatih Leicester, Claudio Ranieri, dilansir independent.

Bila Vardy dinobatkan jadi pemain tersubur, akan mengangkat pamor Inggris. Soalnya, selama 15 tahun belakangan, predikat itu selalu dipegang legiun asing. Pemain asal Inggris terakhir yang menerima titel itu adalah Kevin Phillips (Sunderland) pada 1999/2000 yang mendulang 30 gol.

Jika itu dilengkapi sukses Leicester meraih gelar, akan membuat Vardy masuk sejarah. Mantan ujung tombak Fleetwood Town itu bisa saja jadi pemain Inggris kedua yang menyabet Liga Inggris dan meraih Sepatu Emas.

Melihat pemain Inggris meraih double winner merupakan hal yang langka. Sejak format Liga Inggris diberlakukan pada 1992/1993, baru satu orang yang melakukannya, yaitu Alan Shearer pada 1994/1995. Saat itu Shearer melesakan 34 gol dan membantu Blackburn Rovers menduduki singgasana.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7341 seconds (0.1#10.140)