Mats Hummels Selamatkan Muka Dortmund dari Teror Liverpool

Jum'at, 08 April 2016 - 04:02 WIB
Mats Hummels Selamatkan Muka Dortmund dari Teror Liverpool
Mats Hummels Selamatkan Muka Dortmund dari Teror Liverpool
A A A
DORTMUND - Borrussia Dortmund gagal memanfaatkan dukungan penonton untuk menumbangkan Liverpool. Beruntung mereka memiliki Mats Hummels setelah menyelematkan muka wakil Jerman itu dengan mencetak gol penyeimbang di menit 48.

Di antara sejumlah pertandingan yang digelar sepanjang Jumat (8/4/2016) dinihari WIB, partai Dortmund versus Liverpool menjadi pusat perhatian. Itu terjadi karena sosok Jurgen Klopp yang sekarang menjadi juru taktik The Reds sebelumnya dalah arsitek Dortmund.

Walau hadir sebagai tim tamu, James Milner Cs tidak menunjukkan kegugupannya beraksi di Signal-Iduna-Park, Dortmund. Mereka memang sempat tertekan di awal pertandingan walau akhirnya bisa bangkit.

Dan Divock Origi yang mejadi pemain untama setelah menggantikan Daniel Sturridge menuntaskan amanah Klopp. Di menit 36, pemain import dari Belgia itu berhasil membungkam pendukung tuan rumah berhasil menuntaskan umpan Milner lewat tendangan menyusur tanah hingga memperdaya Weidfenfeller.

Ketinggalan satu gol membuat pasukan Thomas Tuchel meningkatkan tekanan. Hasilnya sampai jeda Liverpool tetap unggul.

Pendukung tuan rumah baru akhirnya bisa bersorak setelah Mats Hummels berhasil menyamakan kedudukan ketika pertandingan babak kedua baru berlangsung tiga menit. Gol lewat tandukan kepala ini lahir setelah pemain bernomor 15 memanfaatkan umpan panjang Henrikh Mkhitaryan hingga tak mampu diselamatkan Simon Mignolet.

Kedudukan imbang ini membuat pertandingan semakin terbuka. Pemain Liverpool malah terlihat menikmati pertandingan dengan langsung meresponnya dengan berondongan serangan. Kiper Weidenfeller beberapa kali jatuh bangun menyelematkan gawang.

Namun sampai peluit pertandingan dibunyikan wasit Carlos Velasco Carballo skor 1-1 tak berubah. Dengan hasil ini bisa dikatakan menguntungkan Liverpool. Pekan depan mereka yang akan menjamu Dortmund dan dengan hasil imbang 0-0 saja tiket semifinal bisa diperoleh.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller, Lukasz Piszczek, Sven Bender, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Gonzalo Castro, Julian Weigl, Erik Durm, Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus, Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih : Thomas Tuchel

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, Jordan Henderson, Emre Can, James Milner, Adam Lallana, Philippe Coutinho, Divock Origi.
Pelatih : Jurgen Klopp
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6541 seconds (0.1#10.140)