Aspac Jakarta Sapu Bersih Seri V Bandung

Jum'at, 08 April 2016 - 17:17 WIB
Aspac Jakarta Sapu Bersih Seri V Bandung
Aspac Jakarta Sapu Bersih Seri V Bandung
A A A
BANDUNG - M88 Aspac Jakarta masih terlalu kuat untuk Satya Wacana Salatiga. Pada laga lanjutan Seri V Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di C-Tra Arena Bandung, Jumat (8/4/2016), tim yang digawangi Oki Wira Sanjaya sukses menghentikan perlawanan Satya dengan 81-56.

Duet Oki Wira Sanjaya dan Prastawa menjadi top skor bagi tim Aspac (13 angka). Di kubu Satya Wacana Salatiga, Firman Dwi Nugroho berhasil menorehkan 15 poin dan dua assist. Hasil ini mengantarkan M88 Aspac Jakarta meraih sapu bersih kemenangan (empat kali).

Sementara Satya Wacana Salatiga akan meladeni game terakhir mereka melawan NSH Jakarta, Sabtu, (9/4) besok. Pasca pertandingan, Juginato Kuntardjo selaku pelatih Aspac mengatakan para pemain tampil jauh lebih tenang ketimbang di laga sebelumnya.

Ditambahkan Jugianto, meskipun pada Seri V ini Aspac sukses menyapu bersih kemenangan. Namun ia tetap menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tidak terlalu jemawa dengan hasil positif ini. Menurutnya, seri selanjutnya di Surabaya akan jauh lebih sulit.

"Game ini kami lebih tenang di banding pertandingan sebelumnya dan para pemain tampil lepas. Tadi saya juga menginstruksikan para pemain untuk menekan paint area lawan. Memang seri ini kami bisa sapu bersih kemenangan, namun di Surabaya nanti kami akan melakoni game yang cukup berat. Tapi kami bertekad meraih hasil yang bagus disana untuk mengincar posisi klasemen akhir di peringkat satu atau dua," kata Juginato Kuntardjo, pelatih Aspac.

Lebih lanjut manager sekaligus pemilik klub Aspac, Irawan Haryono memuji penampilan anak asuhnya dan mengatakan bahwa di sisa musim nanti, tidak akan di perkuat oleh salah satu pemain andalannya yakni Rizky Effendi akibat cedera jari tangan yang cukup parah dan di perkirakan paska operasi yang telah di jalaninya, ia akan beristirahat selama kurang lebih dua sampai tiga bulan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0937 seconds (0.1#10.140)
pixels