Resah Konvoi Liar, Manajemen Singo Edan Gelar Aremania Simpatik

Sabtu, 09 April 2016 - 19:14 WIB
Resah Konvoi Liar, Manajemen Singo Edan Gelar Aremania Simpatik
Resah Konvoi Liar, Manajemen Singo Edan Gelar Aremania Simpatik
A A A
MALANG - Manajemen Arema Cronus memberi kesempatan Aremania (fans Arema) menyalurkan ekspresi dan kreativitasnya dalam konvoi resmi bertema 'Aremania Simpatik, Aremania Juara', Minggu, 17 April 2016 mendatang. Selain mengarak trofi Piala Bhayangkara 2016, konvoi juga memamerkan sejumlah trofi yang pernah diraih Arema di event sebelumnya.

Setiap kali Arema meraih gelar juara, suporter Aremania sulit menahan diri dari hasrat konvoi. Begitu pula ketika Arema meraih juara Piala Bhayangkara 2016, setelah mengalahkan Persib Bandung 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/4/2016).

Tidak sedikit Aremania yang melakukan konvoi di jalanan, bahkan di luar acara penyambutan trofi itu sendiri. Bahkan sempat terjadi insiden pengrusakan mobil dengan pelat L atau Surabaya yang menodai nama baik suporter Aremania. Menyikapi persoalan tersebut, manajemen Arema Cronus akhirnya memberikan ajang bagi Aremania untuk melakukan konvoi resmi dengan damai.

"Kami sangat resah dengan konvoi liar, apalagi ditambah tindakan tak bertanggungjawab di jalanan. Maka dari itu manajemen dan Aremania menggelar konvoi resmi pada 17 April nanti. Tidak hanya sekadar konvoi, tapi juga aksi simpatik dari Aremania," ungkap Sudarmaji, Media Officer Arema Cronus.

Dilanjutkannya, Arema dan Aremania ingin menunjukkan bahwa konvoi tidak bermakna ugal-ugalan atau seenaknya di jalan. Namun tetap mematuhi peraturan lalu lintas, menghormati pemakai jalan lainnya, serta dilakukan dengan penuh tanggungjawab.

Sebelumnya, Aremania melakukan penyambutan trofi Piala Bhayangkara 2016 pada Selasa (5/4/2016) atau saat tim Arema menginjakkan kakinya di Malang. Sayang ada beberapa pihak tak bertanggung jawab yang melakulan pengrusakan mobil berpelat L saat melakukan konvoi. (Baca juga: Sambut Pahlawan Arema, Aremania Birukan Kota Malang).

Sejumlah Aremania nekat melakukan konvoi pada keesokan harinya atau Rabu (6/4/2016), sehingga mereka ditilang oleh pihak kepolisian. Belajar dari pengalaman tersebut, akhirnya manajemen dan Aremania membuat jadwal resmi untuk konvoi agar lebih terkoordinasi dan bertanggungjawab.

Berdasar rapat pada Kamis (8/4/2016), pawai nanti rencananya akan mengambil start dari Stasiun Kota Malang atau depan kantor Arema Cronus, mulai pukul 09.00 WIB. Rute yang ditempuh antara lain Kantor Arema, Balaikota Malang, Alun Alun Merdeka, Pendopo Kabupaten Malang, Martadinata, Gadang, Bululawang, Gondanglegi, Stadion Kanjuruhan, Polres Malang dan Pakisaji.

Konvoi akan kembali ke wilayah Kota Malang dengan melewati Sukun, Talun, Jalan Kawi, Dieng, Galunggung, Sumbersari, Dinoyo, kemudian langsung ke wilayah Kota Batu. Turun dari Batu, konvoi akan berbelok ke Karangploso, Karanglo, Jalan Ahmad Yani, Jalan Letjen S Parman, Polresta Malang Kota dan kembali ke kantor Arema.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0627 seconds (0.1#10.140)