Jajal Persela, Persegres Cari Titik Kekuatan

Sabtu, 09 April 2016 - 21:55 WIB
Jajal Persela, Persegres...
Jajal Persela, Persegres Cari Titik Kekuatan
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan dan Persegres Gresik United akan adu kekuatan pada laga uji coba di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/4/2016) sore. Tim bertetangga ini, ingin melihat kemajuan tim setelah menelan hasil kurang memuaskan di laga uji coba sebelumnya.

Persela ditahan Perseru Serui 1-1 di Stadion Surajaya pada Kamis (7/4/2016). Sedangkan Persegres juga belum mendapatkan hasil positif karena pekan lalu dikalahkan Surabaya United 1-2 di lapangan Brigif Marinir, Sidoarjo.

Pelatih Persegres Liestiadi mengatakan sudah melakukan beberapa perbaikan taktik setelah dikalahkan Surabaya United. Selain ini kondisi fisik pemain juga berangsur stabil dan diharapkan bisa menunjukkan performa lebih baik lagi di Lamongan.

Pelatih asal Mesan ini juga berharap cuaca bagus di Surajaya agar lebih jelas melihat permainan tim asuhannya. Sebelumnya dia kesulitan melihat level permainan Laskar Joko Samudro karena saat ujicoba kontra Surabaya United kondisi lapangan tergenang air.

"Hasil akhir tidak menjadi patokan, karena saya ingin melihat bagaimana tim menerjemahkan skema saat latihan. Jelas saya ingin ada perkembangan lagi. Semoga cuaca juga bagus dan tidak hujan, karena kalau lapangan becek akan sulit menilai permainan tim," papar Liestiadi.

Persegres di ujicoba kali ini juga lebih lengkap karena bakal membawa empat pemain asing, yakni Sasa Zecevic, Inkyun Oh, Emile Mbamba, dan Eduardo De Conceciao. Dalam ujicoba sebelumnya hanya ada Sasa Zecevic dan Inkyun Oh. Keberadaab Emile Mbamba diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan.

Sementara, Persela Lamongan sebagai tuan rumah juga mengincar progres positif setelah sebelumnya nyaris dikalahkan Perseru. Persela yang masih mencari komposisi terbaik dengan melakukan beberapa eksperimen, berhasrat lebih mapan di laga nanti.

Asisten Pelatih Persela Lamongan Didik Ludiyanto mengatakan skuad Persela masih belum sempurna dan bakal ada beberapa percobaan yang dilakukan pelatih Stefan Hansson. Beberapa pemain akan dimainkan di posisis berbeda sehingga nantinya ditemukan komposisi yang pas.

"Coach Hansson masih ingin melihat bagaimana potensi pemain dengan menurunkan mereka di posisi berbeda. Kemungkinan ada eksperimen seperti itu lagi saat lawan Persegres nanti. Yang jelas kami masih terus melihat bagaimana grafik tim ini," ungkap Didik Ludiyanto.

Skuat Persela Lamongan bisa lebih lengkap karena Mohamed Kdouh yang sempat pulang ke negaranya, kemungkinan besar bisa dimainkan di uji coba nanti. Paling tidak keberadannya bisa menjadi opsi bagi Stefan Hansson, baik ketika dimainkan di tengah atau lebih menyerang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0800 seconds (0.1#10.140)