Antoine Griezmann Sang Pembunuh Juara Bertahan

Kamis, 14 April 2016 - 18:18 WIB
Antoine Griezmann Sang Pembunuh Juara Bertahan
Antoine Griezmann Sang Pembunuh Juara Bertahan
A A A
MADRID - Atletico Madrid harus berterima kasih pada Antoine Griezmann. Berkatnya, mereka lolos ke semifinal Liga Champions. Pemain kebangsaan Prancis itu jadi pahlawan kemenangan saat Atletico menjamu Barcelona di leg kedua babak perempat final, Kamis (14/4/2016).

Griezmann menyarangkan dua gol ke gawang El Barca. Pertama dilakukannya pada menit 36 dan gol kedua ia cetak lewat titik penalti menit 88. Aksi sang pemain membuat Atletico unggul aggregat 3-2 dan Barcelona pun harus angkat kaki dari Liga Champions. (Baca juga: Kutukan Juara Bertahan, Barca Disingkirkan Atletico)

"Saya bangga dengan tim ini. Kami melawan salah satu tim terbaik dunia dan sekarang kami lolos ke semifinal," ucap Griezmann yang dilansir situs UEFA.

Musim ini, Griezmann sudah mencetak enam gol di Liga Champions. Selain Barcelona, Galatasaray juga menjadi korban dari ketajaman striker 25 tahun tersebut.

"Dia pemain yang benar-benar penting. Suatu kehormatan bisa memilikinya di dalam tim ini. Meski demikian, dia harus tetap membumi," puji bek Atletico, Filipe Luis.

Secara keseluruhan, Griezmann sudah mencetak 29 gol di musim ini. Tiga di antaranya ia buat pada ajang Copa del Rey dan lainnya dicetak di pentas La Liga Spanyol.

Ketajaman Griezmann meningkat dibanding musim lalu. Pada 2014/2015, pemain berpostur 176 cm ini hanya menorehkan 25 gol yang dibuatnya pada tiga ajang resmi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0054 seconds (0.1#10.140)