Neymar Bilang Kobe Bryant Legenda Abadi NBA

Jum'at, 15 April 2016 - 11:36 WIB
Neymar Bilang Kobe Bryant Legenda Abadi NBA
Neymar Bilang Kobe Bryant Legenda Abadi NBA
A A A
BARCELONA - Salah satu legenda terbesar dalam sejarah olahraga NBA telah pensiun. Tapi nama Kobe Bryant masih terpatri dalam ingatan penggemar di seluruh dunia, tak terkecuali bintang Barcelona, Neymar Jr.

Pemilik nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior berkicau di akun jejaring sosial media sesaat setelah Bryant memutuskan pensiun dari NBA usai Los Angeles Lakers mengalahkan Utah Jazz dengan skor 101-96. Bintang Blaugrana itu menyebut jika mantan rekan setim Shaquille O'Neal merupakan legenda abadi di olahraga basket.

"Hero datang dan pergi, tetapi @Kobe Bryant legenda abadi selamanya. Terima kasih untuk semuanya!!," tulis Neymar (@neymarjr), Jumat (15/4/2016).

Pada laga perpisahan di Staples Center, Bryant menorehkan angka tertinggi dengan mencetak 60 poin, 4 assist dan 4 rebound. Menurut catatan NBA, selama 20 musim tampil di NBA, ini merupakan kali keenam Kobe mencetak setidaknya 60 poin dalam satu laga.

Sepanjang sejarah NBA, hanya ada tiga pemain yang mampu mencapai setidaknya 60 poin dalam satu laga setelah Chamberlain (118 kali) dan Michael Jordan (31 kali). Singkat kata, seusai pertandingan biasanya pemain yang akan mengikuti konferensi pers, terlebih dahulu mandi dan mengganti pakaian.

Tapi suasana itu berbeda dengan Bryant. Dia tetap mengenakan jersey Lakers yang penuh dengan keringat saat duduk dan menyampaikan pesan terakhrinya kepada awak media. Ini merupakan sesuatu yang langka dan itu membuat Presiden tim, Jeanie Buss merasa sedih.

"Saya sudah merasa susah berbicara sejak Senin kemarin. Ini sangat pahit mengetahui Bryant pensiun dan saya berharap ayah saya (Jerry Buss, yang meninggal pada 2013) bisa berada di sini. Karena dia akan sangat bangga," ungkap Buss.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1059 seconds (0.1#10.140)