Hentikan Kompetisi!, Leicester City Sudah Resmi Juara Liga Inggris

Jum'at, 15 April 2016 - 15:03 WIB
Hentikan Kompetisi!, Leicester City Sudah Resmi Juara Liga Inggris
Hentikan Kompetisi!, Leicester City Sudah Resmi Juara Liga Inggris
A A A
LONDON - Leicester City sudah resmi menjuarai Liga Inggris 2015/2016. Itulah analisis sejumlah media. Kemungkinan The Foxes terus bertengger di puncak klasemen hingga kompetisi usai, lebih dari 90%.

Laju armada Claudio Ranieri diyakini tidak akan bisa dijegal lagi. Meski kompetisi masih menyisakan lima partai, Leicester hampir dipastikan merebut takhta Inggris untuk pertama kalinya. Menurut analisis sejumlah media, peluang Jamie Vardy dkk menembus 93,49%.

Analisa itu tidak berlebihan. Leicester hanya perlu tiga hasil positif lagi untuk menciptakan sejarah. Itu bukan hal mustahil bila melihat statistic. Mereka belum terkalahkan selama dua bulan terakhir. Bahkan, sanggup memetik lima kemenangan beruntun di kompetisi domestik.

Leicester mungkin akan kesulitan memaksimalkan tiga partai berikutnya. Tapi, bila sekedar mengumpulkan sembilan angka, itu tugas yang tergolong mudah. Soalnya, dari lima laga tersisa, Leicester diyakini bisa meraih tiga kemenangan.

Kans Leicester memukul West Ham United akhir pekan ini berkisar 51%. Lalu peluang membungkan Swansea City mencapai 60%. Rintangan baru terjadi saat meladeni Manchester United (MU). Kemungkinan Leicester menjinakan Setan Merah hanya 27%.

Tapi, itu bisa ditebus Leicester saat laga kandang terakhir kontra Everton. Klub yang berdiri pada 1884 itu dapat berpesta di King Power Stadium lantaran potensi meraih angka penuh mencapai 51%. Artinya, Leicester sudah berstatus juara sekalipun nanti kalah dari Chelsea pada laga penutup.

Leicester dipercaya tidak akan bisa dikudeta. Prosentase mereka jadi runner-up hanya 6,1%, dan anjlok di urutan tiga cuma 0,5 %. Kesempatan rival bisa menjegal juga tidak lebih dari 6%. Tottenham Hotspur hanya punya 5,52% jadi juara. Diikuti Arsenal (0,96%) dan Manchester City (0,03%).

Tim yang berpeluang masuk empat besar

Tottenham Hotspur 99,6%
Arsenal 97,3%
Manchester City 76,2%
Manchester United 20,9%
West Ham United 4,0%
Liverpool 1,7%

Tim yang berpotensi terdegradasi

Norwich City 28,5%
Sunderland 77,7%
Newcastle United 93,7%
Aston Villa 99,9%
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6535 seconds (0.1#10.140)
pixels