Rio Haryanto Malas Tanggapi Insiden Kecelakaan Pascal

Minggu, 17 April 2016 - 10:08 WIB
Rio Haryanto Malas Tanggapi Insiden Kecelakaan Pascal
Rio Haryanto Malas Tanggapi Insiden Kecelakaan Pascal
A A A
SHANGHAI - Insiden kecelakaan yang melibatkan Pascal Wehrlein di sesi kualifikasi pertama (Q1) ternyata tidak mempengaruhi kepercayaan diri Rio Haryanto jelang balapan seri ketiga di Sirkuit Internasional China, Minggu (17/4/2016) siang WIB. Pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah itu justru lebih tertarik untuk berbicara mengenai persiapan ketimbang membahas masalah tersebut.

"Saya tidak terlalu terpengaruh. Meskipun insiden itu cukup besar karena berada di trek lurus dan saat itu kami berdua sedang menggunakan ban slick. Dan sebelum trek lurus di tikungan pertama memang banyak air (genangan) di sana, sehingga ia sempat menabrak tembok. Jadi buat saya tidak ada pengaruh," ungkap Rio, dalam wawancara singkat yang diunggah di akun jejaring sosial media Facebook.

Insiden Pascal terjadi di Q1. Saat itu pemilik nomor 94 tersebut sedang berada dalam kecepatan tinggi di trek lurus. Namun ia kehilangan kendali lantaran ban slick yang digunakannya menghantam genangan air tepat di tikungan pertama Sirkuit Internasional China.

Alhasil, Pascal kehilangan kendali dan ban bagian depan serta belakang menabrak tembok pembatas sirkuit. Sebelum akhirnya ia memutuskan untuk menghentikan sesi kualifikasi (Q1) tersebut. Red flag pun dikibarkan dan seluruh pembalap Formula 1 dipaksa kembali ke pit stop sampai kondisi lintasan benar-benar steril.

Sementara itu, mengenai persiapan yang akan dilakukan Rio pada balapan seri ketiga kali ini. Pemilik nomor 88 itu mengaku masih memerlukan sejumlah settingan pada bagian jet darat MRT05. Hal ini dilakukan agar ia bisa tampil jauh lebih baik ketimbang balapan sebelumnya.

"Kita masih memerlukan settingan untuk bisa maju ke depan. Tapi untuk race besok saya cukup positif bahwa long a round kita cukup bagus dan saya akan berusaha semaksimal mungkin agar besok kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," tutup Rio. (Baca juga: Rio Haryanto Ingin Permalukan Juara Dunia Formula 1)

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6290 seconds (0.1#10.140)