Rossi Bantah Contek Gaya Lorenzo

loading...
Rossi Bantah Contek Gaya Lorenzo
Rossi Bantah Contek Gaya Lorenzo
JEREZ - Valentino Rossi menegaskan keberhasilannya meraih gelar di Jerez akhir pekan lalu lebih karena persiapan dan perhitungan sebelum lomba. Ia pun tak setuju dengan adanya kalangan yang menilai kalau aksinya meniru gaya rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Penampilan Rossi di Jerez memang tidak seperti biasanya. Rossi biasanya baru akan menggeber laju motornya di pertengahan lomba dan itu sama sekali tak terlihat di seri keempat MotoGP 2016. The Doctor langsung tancap gas sejak awal lomba dan tak memberikan kesempatan pada pembalap lainnya untuk menyalip.

"Apakah saya melakukan taktik Lorenzo? Setiap pembalap punya karakteristik dan Lorenzo sendiri sangat cepat di lap pertama. Saya memang biasanya baru melaju dari lap ke lap. Tapi dengan Michelin saya dapat lebih cepat sejak awal," jelas Rossi dalam wawancara dengan Cycle World, Senin (25/4/2016).

"Saya tidak tahu mengapa. Apa karena di kelas premier saya dibesarkan bersama ban asal Prancis. Intinya, saya ingin menikmati kemenangan dan tak mau terlalu banyak buat banyak prediksi, sebab lomba banyak yang tak terduga. Dalam dua pekan ini semuanya akan berubah," sambungnya.



Rossi menegaskan kemenangan ini penting buatnya dan tim karena datang di waktu yang tepat. Kejadian di Jerez menurut Rossi hampir sama seperti di Silvestone tahun lalu di mana ia baru sekali merasakan gelar juara.

"Terpenting saya dapat memperbaiki kesalahan di Austin. Saya berlomba 25 kali dan tidak pernah mengalami kecelakaan dan baru sekali terjadi kemarin. Sekarang saya hanya empat poin di belakang Marquez, itu yang terpenting," pungkas Rossi.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top