Luis Enrique Minta Barcelona Agar Tidak Manja

Minggu, 01 Mei 2016 - 17:30 WIB
Luis Enrique Minta Barcelona Agar Tidak Manja
Luis Enrique Minta Barcelona Agar Tidak Manja
A A A
BARCELONA - Luis Enrique memuji perjuangan Barcelona dalam perburuan gelar Liga Spanyol. Tapi, pelatih berusia 45 tahun meminta pada armadanya untuk tidak bergantung pada keberuntungan.

Barcelona tetap memuncaki klasemen Liga Spanyol usai melibas Real Betis 2-0 di Estadio Benito Villamarin. El Azulgrana kini hanya perlu memaksimalkan dua laga tersisa agar bisa menjaga singgasananya.

Tapi, ada cara lain agar klub Katalan itu jadi juara. Barcelona bisa berdoa dua pesaingnya, Atletico Madrid dan Real Madrid kehilangan angka. Dengan demikian, beban Lionel Messi dkk bisa jauh berkurang.

Namun, ide itu ditolak Enrique. Dia menegaskan Barcelona harus memenangi gelar dengan kemampuannya sendiri. Pelatih asal Spanyol itu tidak suka jika armadanya menggantungkan harapan pada faktor lain.

“Kami tidak pernah berpikir kompetisi ini (Liga Spanyol) telah dimenangkan. Tapi, kami masih menempati posisi pertama. Artinya, kami hanya bisa bergantung pada kekuatan sendiri,” ucap Enrique, dilansir as.

Enrique mengklaim tidak pernah mewajibkan armadanya menang 8-0 atau 6-0. Sebab, tidak semua laga bakal berjalan sesuai rencana. Karena itulah, Barcelona harus tetap sigap menghadapi segala kemungkinan.

“Kami bertiga (Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid) sedang berusaha memenangi kompetisi. Kami terus bersaing ketat. Saya tidak pernah berpikir mereka akan gagal (di dua laga tersisa). Jadi, semuanya tergantung upaya kami sendiri,” pungkas Enrique.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6683 seconds (0.1#10.140)