Preview Liverpool vs Villarreal: Berharap Keajaiban Anfield

Kamis, 05 Mei 2016 - 13:02 WIB
Preview Liverpool vs Villarreal: Berharap Keajaiban Anfield
Preview Liverpool vs Villarreal: Berharap Keajaiban Anfield
A A A
LIVERPOOL - Tugas berat menanti Villarreal di leg kedua semifinal Liga Europa. Jumat (6/7/2016) dini hari WIB, tim asuhan Marcelino harus mengunjungi markas Liverpool di Anfield Stadium dan pada kesempatannya itu, mereka wajib mempertahankan keunggulannya.

Jika bisa melakukan hal tersebut, Villarreal akan maju ke final Liga Europa. Kubu The Yellow Subamarine tentunya ingin mewujudkan misi itu walau kenyataannya mereka sadar tak mudah menghadapi Liverpool yang dikenal garang saat tampil di depan pendukungnya sendiri.

"Kami datang dengan harapan besar. Kami akan memberikan segalanya dan tampil dengan senyaman mungkin. Kami harus lebih kompetitif. Kami punya kemampuan dan saya yakin tim ini bisa mencapai final," ucap Marcelino yang dikutip dari situs UEFA.

"Kami tak boleh terpengaruh dengan atmosfer Stadion Anfield. Apapun yang terjadi, kami tetap harus berpikir positif. Suasana nanti akan berbeda dengan leg pertama. Kami sadar mereka sangat berbahaya. Tapi kami harus melawan mereka dengan kekuatan penuh," tambahnya.

Pada leg pertama lalu, Villarreal menang 1-0. Saat itu Adrian Lopez jadi pahlawan dengan gol yang dicetaknya menit 90+2.

Kemenangan Villarreal memang sedikit dibumbui keberuntungan. Melihat hasil di leg pertama lalu, Liverpool optimistis menang sebab pada dasarnya mereka bisa meladeni agresivitas Adrian Lopez dan kawan-kawan.

"Liverpool sudah memberikan banyak tanda positif. Kami siap untuk menghadapi laga ini," kata Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

"Kami sama sekali tidak merasakan tekanan. Saya tahu laga nanti akan berjalan sulit. Tapi kami akan mengambil kesempatan ini dan berusaha melewatinya," tegas pria kebangsaan Jerman tersebut.

Pada ajang Liga Europa, Liverpool belum pernah kalah saat mereka tampil di Anfield Stadium. Dalam enam kesempatan, The Reds mengukir empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Di sisi lain, Villarreal punya catatan yang kurang bagus. Ketika bermain tandang, mereka mengukir dua kemenangan, tiga imbang dan satu kekalahan.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Liverpool (4-3-3):
Mignolet; Clyne, Lovren, Toure, Moreno; Allen, Emre Can, Milner; Lallana, Coutinho; Sturridge

Villarreal (4-4-2): Asenjo; Mario Gaspar, Musacchio, Victor Ruiz, Jaume Costa; Dos Santos, Bruno Soriano, Trigueros, Denis Suarez; Soldado, Bakambu
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8652 seconds (0.1#10.140)