Ketua PFA Usulkan Pemain Leicester City Dapat Gelar Kebangsawanan

Kamis, 05 Mei 2016 - 22:01 WIB
Ketua PFA Usulkan Pemain Leicester City Dapat Gelar Kebangsawanan
Ketua PFA Usulkan Pemain Leicester City Dapat Gelar Kebangsawanan
A A A
LONDON - Ketua Asosiasi Pesepak Bola Profesional Liga Inggris (PFA), Gordon Taylor, menyatakan pemain Leicester City berhak mendapat penghargaan. Dia menilai Jamie Vardy dkk pantas mendapat gelar kebangsawanan setelah membukukan musim yang luar biasa.

Armada Claudio Ranieri mengukir sejarah dengan memenangi Liga Inggris pertama kalinya. The Foxes bisa mengalahkan klub tradisional meski musim sebelumnya nyaris terdegradasi. Ini disinyalir sebagai pencapaian terbesar dalam dunia olah raga.

Karena itulah Taylor ingin memastikan pemain Leicester mendapat penghargaan atas sukses yang mungkin bakal sulit ditandingi. Taylor ingin Kerajaan Inggris menganugerahi pemain Leicesters gelar kebangsawanan.

“Apa yang Leicester City capai sulit diterima nalar. Mereka melakukan sesuatu yang sangat luar biasa. Saya mengajukan agar mereka dianugerahi gelar kebangsawanan. Lihat saja apakah usul itu akan diterima anggota kabinet. Tapi, saya berharap mereka menerimanya,” ucap Taylor.

Taylor berkeras semua pemain Leicester pantas mendapat penghargaan itu. Pasalnya, Leicester telah menyajikan kisah epic nan haru, yang akan dikenang selamanya. Mereka membuat Liga Inggris semakin dikenal dunia.

Taylor kagum pada perjuangan Leicester dalam menentang takdir. Pasalnya, Leicester tidak pernah diharapkan bakal memenangi Liga Inggris. Apalagi, tanpa bintang alias dengan pemain seadanya.

“Leicester merupakan simbol harapan. Mereka memberi motivasi pada semua tim yang selama ini berpikir tidak akan mungkin jadi nomor satu. Menurut saya, itu pencapaian terhebat yang pernah ada,” pungkas Taylor.

Jika usul Taylor diterima anggota Kabinet, maka akan muncul sejumlah bangsawan baru bergelar Sir. Sayangnya, hanya warga Inggris saja yang bisa mendapatkan gelar Sir, seperti Vardy, Danny Drinkwater, Marc Albrighton dan Danny Simpson.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7962 seconds (0.1#10.140)