Rossi Nyesel Enggak Jajal Ban Baru Michelin

Sabtu, 07 Mei 2016 - 10:58 WIB
Rossi Nyesel Enggak Jajal Ban Baru Michelin
Rossi Nyesel Enggak Jajal Ban Baru Michelin
A A A
MAINE - Valentino Rossi rupanya salah perhitungan dalam menjajal ban Michelin selama sesi latihan pertama dan kedua di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5/2016) kemarin. Akibatnya joki Movistar Yamaha ini melempem alias gagal menampilkan kecepatan YZR M1 di hari pertama.

Pada FP1 sebenarnya Rossi bisa tampil impresif dengan berada mencatatkan waktu tercepat kelima 1 menit 34.452 detik atau selisih 0.410 detik dari Dani Pedrosa. Alih-alih ingin memperbaiki posisinya mantan kekasih Linda Morselli malah terpental ke urutan kesepuluh 1 menit 33.974 detik.

Kegagalannya memperbaiki posisi di FP2 lantaran Rossi tidak bisa menggunakan ban belakang lunak baru yang disediakan oleh Michelin. Apalagi ia merasa kecepatan YZR M1 masih terlalu jauh dengan para pesaingnya di sesi latihan bebas di hari pertama tersebut.

"Semua pembalap mencoba ban baru dan mereka tampil jauh lebih cepat. Jadi jika kita menjajal ban yang sama kemungkinan kami juga sedikit lebih dekat dengan pesaing," ungkap Rossi seperti dikutip Motorsport, Sabtu (7/5/2016).

Selain masalah ban, Rossi juga mengeluhkan beberapa percobaan yang dicoba selama sesi latihan pertama tersebut tidak berjalan sesuai rencana. Pasalnya ada sejumlah hal yang tidak bekerja dengan baik.

"Ada beberapa percobaan yang tidak bekerja dengan baik. Jadi kita harus menjajal beberapa cara yang berbeda dan mencoba ban belakang baru yang sedikit lebih cepat," tutup Rossi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2409 seconds (0.1#10.140)