Persija Jakarta Pasrah Dihukum Komdis

Minggu, 08 Mei 2016 - 21:53 WIB
Persija Jakarta Pasrah Dihukum Komdis
Persija Jakarta Pasrah Dihukum Komdis
A A A
JAKARTA - Kemenangan Persija Jakarta atas Semen Padang di pekan kedua Indonesia Soccer Championship (ISC), Minggu (8/5/2016) tercoreng dengan ulah The Jakmania. Suporter Persija tersebut nekat menyalakan flare atau kembang api saat pertandingan masih berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Meski sudah ada aturan tertulis, beberapa anggota The Jakmania tetap melanggarnya. Alhasil komisi disiplin bakal melayangkan hukuman denda pada Macan Kemayoran.

"Sudah kita himbau seminggu ini, tapi kenyataannya ada beberapa titik tetap nyala. Kita akan evaluasi untuk laga berikutnya, mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi operator melihat kejadian seperti ini," ucap Richard Ahmad selaku ketua umum The Jakmania.

"Kami sadar diri dan dan akan evaluasi. Caranya kami akan galakkan lagi himbauan selain dari sosmed, kita bakal konsolidasi ke korwil sama kasih flyer peringatan," ungkapnya pada Sindonews.

Selain itu, Richard juga meminta pada pihak keamanan agar bisa lebih maksimal ketika melakukan sweeping. "Kalau sudah begini, bukan cuma salah kita. Pengamanan juga mohon lebih ditingkatkan. Sama-sama koreksi kita," pungkasnya.

Dalam laga tersebut, panitia kewalahan mengkoordinir banyaknya The Jakmania yang datang ke SUGBK. Tiket yang disediakan hanya berjumlah 50 ribu lembar, sedangkan The Jakmania diperkirakan mencapai 80 ribu jiwa.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7916 seconds (0.1#10.140)