PSSI Minta Pemerintah Perhatikan SSB

Sabtu, 14 Mei 2016 - 15:48 WIB
PSSI Minta Pemerintah Perhatikan SSB
PSSI Minta Pemerintah Perhatikan SSB
A A A
JAKARTA - Berakhirnya drama pembekuan PSSI disambut bahagia oleh para pengurusnya. Mereka pun membuka tangan selebarnya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk sama-sama mengembangkan sepak bola tanah air agar lebih berkualitas.

Aristo Pangaribuan selaku Direktur Hukum PSSI mengatakan, pemerintah lebih tepat membangun bibit muda sepak bola tanah air dengan memperhatikan sekolah sepak bola (SSB). Hal ini, menurut dia, pasti sejalan dengan program pengembangan olahraga yang dimiliki setiap dinas yang ada.

"Pemerintah bisa dominan membangun sepak bola di grassroot, karena pemda itu punya kadispora dan stadion. Alangkah baiknya pemerintah bisa memfasilitasi SSB ini," kata Aristo, saat menjadi pembicara diskusi Polemik Sindotrijaya “PSSI Main Bola Lagi” di Foodtopia, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (14/5/2016).

Bagaimana dengan PSSI? Menurut Aristo, institusinya tetap memegang kendali pelaksanaan olahraga profesional. "Yang namanya profesional ini harus lepas dari intervensi, artinya lepas dari pengaruh pemerintah lebih jauh," tuturnya.

Aristo menambahkan, PSSI sebenarnya sudah mempunyai rencanauntuk membenahi masalah seperti dualisme klub, masalah gaji, dan dualisme kompetisi. Namun pemerintah melalui Kemenpora justru menerbitkan surat pembekuan terhadap PSSI.

Dikatakan lagi, alhasil permasalahan tersebut malah tak terselesaikan. Setahun berjalan akhirnya pemerintah resmi mencabut surat pembekuan PSSI dan itu disambut baik oleh FIFA yang juga mencabut sanksi terhadap olahraga sepak bola Indonesia.

"Jauh sebelum kita digugat pemerintah sebenarnya sudah ada rencana ayo kita buat semacam MoU, kerjasama, sama-sama pemerintah dibagian mana membangun, PSSI dibagian mana membangun. Cuma waktu itu pemerintah sudah terlebih dahulu mengeluarkan SK pembekuan," ujar Direktur Hukum PSSI Aristo Pangaribuan saat menjadi pembicara diskusi Polemik Sindo Trijaya “PSSI Main Bola Lagi” di Foodtopia Tebet Jakarta Sabtu (14/5/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)