Trofi Liga Europa Harapan Terakhir Liverpool Pentas di Liga Champions

Selasa, 17 Mei 2016 - 05:36 WIB
Trofi Liga Europa Harapan Terakhir Liverpool Pentas di Liga Champions
Trofi Liga Europa Harapan Terakhir Liverpool Pentas di Liga Champions
A A A
BASEL - Laga Liverpool kontra Sevilla di final Liga Europa, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB, merupakan kesempatan terakhir bagi Si Merah merebut tiket Liga Champions musim depan. Hal itu disampaikan Simon Mignolet sesaat sebelum berangkat ke Basel.

Seperti diketahui baik Liverpool maupun Sevilla berada di luar zona Liga Champions di liga masing-masing. Tim polesan Juergen Klopp mengakhiri roda kompetisi Premier League musim 2015/2016 di urutan kedelapan, sedang Sevilla menempati peringkat tujuh Liga Spanyol.

Mignolet mengakui final ini merupakan kesempatan terakhir Liverpool demi pentas di kompetisi antarklub Eropa musim depan. ""Kami tahu kami bisa menyelamatkan musim kami dengan memenangkan trofi ini, terutama karena kami akan lolos ke Liga Champions. Kami pergi ke final Piala Liga musim ini dan kalah dengan cara yang menyakitkan, tapi sekarang kami memiliki peluang besar untuk memenangkan Liga Europa dan lolos ke Liga Champions, yang akan menjadi dorongan besar bagi klub, dan untuk pemain muda dalam skuad," ujar Mignolet seperti dikutip Guardian, Selasa (17/5/2016).

Kepercayaan diri pemain Liverpool makin sulit terbendung mengingat mereka telah mengalahkan sejumlah klub top Eropa. Adalah Manchester United, Borussia Dortmund, dan Villarreal.

"Semua orang tidak pernah berbicara tentang Liga Europa. Tapi bagi saya dan kebanyakan pemain yang tampil, itu adalah turnamen besar dan bahkan setiap pemain Belgia yang bisa bermain di final Liga Europa senang tentang hal itu. Kami telah membuktikan kemampuan dengan menyingkirkan tiga tim papan atas, yakni Manchester United, Borussia Dortmund, dan Villarreal yang mungkin akan bermain di Liga Champions musim depan. Itu menunjukkan betapa besarnya kompetisi tahun ini. Kami sudah mendapatkan kesempatan bagus untuk memenangi final dan kami percaya diri bisa memenanginya," ungkap pemain berkebangsaan Belgia tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9322 seconds (0.1#10.140)