Vinales Diyakini Bisa Cepat Adaptasi Bersama Yamaha

Kamis, 19 Mei 2016 - 18:22 WIB
Vinales Diyakini Bisa Cepat Adaptasi Bersama Yamaha
Vinales Diyakini Bisa Cepat Adaptasi Bersama Yamaha
A A A
MADRID - Legenda balap 500cc Alex Criville menilai Maverick Vinales bakal cepat beradaptasi dengan motor YZR-M1 Yamaha. Meski gaya balapnya sedikit ugal-ugalan, pembalap Spanyol diprediksi bisa memberikan pertunjukan menarik di tim barunya, bahkan sejak sesi pramusim tahun depan.

Vinales resmi hijrah ke Yamaha di musim 2017. Suzuki tak kuasa menahan keinginan jokinya pindah ke tim yang lebih kompetitif dan bertandem dengan pembalap sekaliber Valentino Rossi, menggantikan peran Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati. (Baca Juga: Yamaha Resmi Duetkan Rossi-Vinales di Musim 2017)

Vinales memang menjelma jadi calon bintang MotoGP masa depan. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, ia bisa bersaing dengan pembalap sekelas Rossi, Lorenzo dan Marc Marquez. Setelah terpilih jadi Rookie of the Year 2015, ia pun berhasil merebut podium pertamanya di kelas tertinggi dalam seri balap Prancis, 8 Mei lalu.

Setelah lama digoda Yamaha, Vinales akhirnya resmi hijrah ke Yamaha pada Kamis (19/5/2016). Ia dikontrak selama dua musim berseragam Movistar Yamaha.

Banyak perhatian tertuju untuk mengamati bagaimana Vinales menunggangi motor Yamaha musim depan. Salah satunya datang dari Criville yang menilai juniornya itu bakal bisa adaptasi dengan cepat dengan YZR-M1.

"Ya itu sempurna. Maverick sudah melakukan pekerjaan besar bersama Suzuki dan MotoGP punya gaya yang menyatukan tubuh dengan kekuatan motor," ucap Criville seperti dikutip Marca.

"Jelas, Yamaha akan butuh gaya balap yang lebih halus. Tapi saya yakin, Vinales akan bisa beradaptasi. Itu akan jadi pra-musim yang hebat, tidak tertekan, akan punya waktu untuk menyesuaikannya dengan lancar," pungkas legenda asal Spanyol.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7846 seconds (0.1#10.140)
pixels