Sanksi PSSI Dicabut, Persipura Tak Sabar Kembali ke Level Asia

Jum'at, 20 Mei 2016 - 15:24 WIB
Sanksi PSSI Dicabut, Persipura Tak Sabar Kembali ke Level Asia
Sanksi PSSI Dicabut, Persipura Tak Sabar Kembali ke Level Asia
A A A
JAYAPURA - Pencabutan sanksi pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) oleh badan sepakbola dunia (FIFA), menjadi angin segar bagi dunia sepakbola tanah air. Manajemen Persipura Jayapura berharap liga dengan format kompetisi berjenjang dan berkala, segera dimulai.

Persipura Jayapura menyambut baik keptusuan pencabutan sanksi kepada PSSI oleh FIFA. Tim yang jadi langganan pemuncak klasemen semasa kompetisi Indonesia Super League (ISL) bergulir ini, berharap bisa segera tampil di kompetisi resmi yang bisa mengantar mereka kembali tampil di level Asia.

Sekertaris tim, Rocky Babena mengungkapkan, meski pihaknya menyebut tak ada hal yang istimewa dari pencabutan sanksi PSSI oleh FIFA, dia berharap keputusan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membangun kembali kekuatan sepakbola Indonesia.

"Tidak ada yang spesial dari pencabutan sanksi oelh FIFA. Tetapi kondisi ini harus jadi momentum kita untuk bangkit. Persipura ingin main di kompetisi resmi, supaya bisa kembali tampil di ajang Liga Champions Asia," kata Rocky.

Sebelumnya dibertitakan, Menpora Imam Nahrawi mencabut surat keputusan SK Pembekuan PSSI pada Selasa 10 Mei 2016 lalu. Selanjutnya, atas pencabutan sanksi tersebut, FIFA mencabut hukuman Indonesia sebelum Kongres ke-66 di Meksiko, Jumat (13/5/2016) lalu.

Dengan pencabutan sanksi oleh FIFA, Indonesia saat ini tengah mempersiapkan pembenahan sepak bola, termasuk kompetisi berjenjang hingga ke level internasional. (Baca juga: Kabar Gembira, FIFA Cabut Sanksi PSSI)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)