Anthony Ginting Beber Rahasia Kemenangan

Jum'at, 20 Mei 2016 - 15:40 WIB
Anthony Ginting Beber Rahasia Kemenangan
Anthony Ginting Beber Rahasia Kemenangan
A A A
KUNSHAN - Pebulu tangkis putra Indonesia, Anthony Ginting membeberkan rahasia kemenangannya atas Lee Dong Keun. Mengatur mental dan menjaga pikiran untuk tetap fokus pada pertandingan adalah hal utama yang diperhatikan sepanjang pertandingan.

Anthony yang turun sebagai tunggal kedua di partai ketiga memang mempunyai beban lebih berat. Hanya dengan kemenangannya jalan ke final terbuka. Benar saja, dalam pertandingan yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Jiantsu, Jumat (20/5/2016), Anthony beraksi tanpa kenal lelah.

Kombinasi pukulan menyilang yang diarahkan ke sudut pertahanan lawan berulang kali menambang angka. "Saya tetap mengontrol diri, jangan terlalu menggebu-gebu, jangan tidak semangat. Intinya lebih mengatur pikiran dan mental," beber Anthony dilansir Badmintonindonesia.

Melawan pemain yang memiliki peringkat lebih tinggi, Anthony berhasil mengimbangi perlawanan Dong Keun. Meski beban ada di pundaknya, Anthony mengaku mencoba melepaskan semua beban dengan bermain tenang.

"Saya tidak terlalu memikirkan mau nyumbang poin banget, nanti jadinya bumerang buat saya, jadinya saya tegang. Kemenangan Hendra/Ahsan membuat saya termotivasi untuk menunjukkan yang terbaik di lapangan," kata Anthony.

Anthony hanya menjalankan instruksi pelatih untuk bermain menyerang lebih dulu. "Ada beberapa kali kondisi ‘kalah-menang’ angin, jadi saya ragu-ragu mau angkat bola, takut out atau tanggung," ujar Anthony.

Hal yang tak dilupakan Anthony adalah memantau permainan Dong Keun kala melawan pemain China dan Malaysia di perempat final. "Saya belum pernah bertemu Lee, tetapi saya sudah mempelajari permainan dia. Waktu lawan Lin Dan semalam, permainan Lee tidak terlalu keluar, jadi saya pelajari permainan dia waktu melawan Iskandar (Malaysia). Dari situ saya tahu dimana kelebihan dan kekurangannya, sehingga saya bisa memperbaiki diri," pungkas Anthony.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4403 seconds (0.1#10.140)