Dominasi Persik Terhadang Reputasi Kandang Persatu Tuban

Jum'at, 20 Mei 2016 - 17:56 WIB
Dominasi Persik Terhadang Reputasi Kandang Persatu Tuban
Dominasi Persik Terhadang Reputasi Kandang Persatu Tuban
A A A
KEDIRI - Persik Kediri menjadi satu-satunya tim di Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang belum pernah kehilangan angka. Dari tiga laga, Macan Putih selalu meraup poin utuh dan kini memimpin klasemen sementara.

Pada Minggu (22/5/2016) nanti, Persik bakal melakoni laga tandang ke markas Persatu Tuban, Stadion Lokajaya. Pelatih Persik Kediri Kas Hartadi menginginkan timnya konsistes meneruskan tren positif yang sudah terbangun selama ini.

Tim kebanggaan Persikmania mencatat grafik sempurna di awal ISC B. Menang walk over lawan Laga FC, mengalahkan Sidoarjo United 1-4, kemudian membekap tim tetangga PSBK Blitar 2-1 akhir pekan silam. Persik pun berpotensi melanjutkan kesempurnaanya.

Kendati dijagokan bisa melenggang di Stadion Lokajaya, Kas Hartadi mengingatkan bahwa tingkat kesukitan akan bertambah ketika menghadapi Persatu Tuban. Walau Persatu pekan lalu kalah di Sidoarjo, menurutnya laga di Tuban tidak akan mudah.

"Persatu adalah tim yang relatif matang dalam persiapan sebelum kompetisi. Mereka juga belum kalah ketika bermain di kandang sendiri. Kami akan fokus pada kerja keras untuk tampil sebaik mungkin," ucap Kas Hartadi.

Dirinya berupaya tidak menghitung kekalahan Persatu dari Sidoarjo United pekan lalu. Menurutnya justru itu berpotensi menambah motivasi calon lawan untuk bermain bagus dan berupaya keras meraih poin ketika menjamu Persik.

Eks pelatih Sriwijaya FC ini juga belum berani menilai timnya sudah mencapai kesempurnaan kendati mengoleksi sembilan angka dari tiga laga. Menurutnya tetap ada aspek yang dibenahi sebelum berlaga di Tuban, salah satunya lini pertahanan.

Dalam dua laga kontra Sidoarjo United dan PSBK Blitar, tim ungu masih kecolongan masing-masing satu gol. Dirinya ingin pertahanan Persik lebih solid dan antisipatif agar bisa mencatat clean sheet, yang tentunya akan lebih menguntungkan bagi tim.

"Kami masih belum sempurna, karena nyatanya kami masih kebobolan di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Saya ingin pemain bisa bertahan dengan solid lagi dan mencegah Persatu mencetak gol," tandas Kas Hartadi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)