Cedera Punggung, Messi Terancam Absen di Copa Amerika

Sabtu, 28 Mei 2016 - 17:21 WIB
Cedera Punggung, Messi Terancam Absen di Copa Amerika
Cedera Punggung, Messi Terancam Absen di Copa Amerika
A A A
SAN JUAN - Penyerang andalan timnas Argentina, Lionel Messi diragukan tampil memperkuat negaranya di ajang Copa Amerika. Pemain berjuluk La Pulga baru saja dibekap cedera punggung.

Messi dibekap cedera saat memperkuat negaranya memetik kemenangan tipis 1-0 di laga persahabatan melawan Honduras, Sabtu (28/5/2016) dini hari WIB. Messi ditarik ke luar lapangan pada menit ke-62 dan dinyatakan mengalami memar pada punggungnya.

"Messi menderita cedera di sisi kiri punggu bawah dan tulang rusuk," demikian pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

Menurut laporan media setempat, La Pulga langsung diterbangkan ke Barcelona untuk melakukan perawatan sebelum kembali ke Argentina guna mempersiapkan gelaran Copa Amerika. Turnamen antar-negara Amerika Latin itu akan dihelat 4 Juni-27 Juni 2016
Cedera Punggung, Messi Terancam Absen di Copa Amerika

Meski begitu, pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino, enggan berkomentar banyak terkait cedera yang dialami Messi. Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih terus memantau perkembangan kesehatan sang kapten.

Copa America Centenario yang digelar sepekan lagi, merupakan salah satu agenda prioritas timnas Argentina. Pasalnya, tahun ini Copa Amerika memperingati 100 tahun eksistensi turnamen dalam sejarah sepak bola dunia. (Baca juga: Enggan Khianati Barcelona, Messi Pilih Pulang Kampung Suatu Saat Nanti)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3969 seconds (0.1#10.140)