Main Bagus tapi Kalah

Minggu, 29 Mei 2016 - 09:34 WIB
Main Bagus tapi Kalah
Main Bagus tapi Kalah
A A A
JENEWA - Sebulan sebelum berangkat ke Prancis, Timnas Swiss masih belum juga menunjukkan kualitasnya. Setidaknya, laga persahabatan melawan Belgia di Jenewa, Sabtu (28/5) sore menunjukkan hal itu.

Anak asuh Vladimir Petkovic ini kembali menelan pil pahit, kecolongan gol di menit ke 83, setelah Haris Seferovic diganjar kartu merah.

"Sudah main bagus, ada banyak peningkatan, tapi masih tetap kalah," kata Vladimir Petkovic, setelah pertandingan. Kekalahan itu, imbuh Petkovic, karena kurang kompaknya lini belakang.

Philippe Senderos yang kembali dipercaya Petkovic, tidak bisa berperan banyak di lini belakang. Yann Sommer yang biasanya tampil memikat, juga terlihat sebagai penjaga gawang amatiran. Lebih dari itu, kartu merah yang diterima Seferovic, juga berperan besar atas kekalahan ini.

"Konsekuensinya tentu ada. Apa yang dilakukan Haris itu naif," imbuh Pretkovic.

Haris Seferovic kena ganjar kartu merah karena terlalu banyak protes ke wasit. Akibatnya, Timnas Swiss harus bermain hanya dengan sepuluh orang di sisa pertandingan. Saat itulah, tepatnya di menit ke 83, gawang Yann Sommer kebobolan.

Kendati demikian, penampilan Timnas Swiss mengalami kemajuan. Lini tengah dan sayap kanan berfungsi bagus. Kerja sama antara Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri dan Michael Lang membuahkan hasil. Timnas Swiss unggul lebih dulu 1-0. Sayang hasil akhir memang akhirnya berpihak ke Timnas Belgia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6506 seconds (0.1#10.140)