Rossi Tanya Saksi Mata Soal Kecelakaan Luis Salom

Sabtu, 04 Juni 2016 - 10:27 WIB
Rossi Tanya Saksi Mata Soal Kecelakaan Luis Salom
Rossi Tanya Saksi Mata Soal Kecelakaan Luis Salom
A A A
CATALUNYA - Valentino Rossi terkenal memiliki fan club yang tersebar diseluruh dunia. Bahkan setiap kali menjalani serangkaian sesi latihan, kualifikasi, hingga balapan. Ribuan penggemar yang menamakan dirinya VR46 sudah memenuhi tribun.

Keuntungan inilah yang dimanfaatkan joki Movistar Yamaha untuk mencari tahu penyebab kecelakaan yang menimpa Luis Salom di sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (3/6) kemarin.

Setelah berbicara dengan salah satu penggemarnya, Rossi menjelaskan jika musibah yang dialami Salom akibat kesalahan pada mesin motor. Pasalnya, joki tim SAG-Kalex tidak mampu mengontrol kecepatan kuda besinya saat akan menaklukan tikungan 12.

"Luis jatuh di tempat yang aneh, sehingga membuat saya berpikir ada kerusakan pada bagian mesin motornya. Saksi mata juga mengatakan kepada saya bahwa ia tidak mampu mengontrol kecepatannya dan seketika ia menghantam dinding pembatas. Jadi saya mengambil kesimpulan jika motor yang dikendarainya mengalami masalah teknis," jelas Rossi seperti dikutip GPOne, Sabtu (4/6/2016).

Sekadar informasi, kecelakaan bermula ketika pembalap Spanyol 24 tahun memasuki tikungan ke-12. Tetapi, motor yang dikemudikannya tampak tidak mampu diajak bermanuver.

Setelah itu terlihat motor Salom malah nyelonong dengan kecepatan tinggi. Lantas menghantam dinding pengaman tikungan 12 di Sirkuit Catalunya. Sebetulnya, dia melepas motornya yang tak mampu dikendalikan di tikungan.

Sayangnya, Salom meluncur tepat ke arah motor sehingga tubuhnya menghantam motornya sendiri. "Ini situasi yang sulit ketika pembalap berada di trek lurus dan menemui tikungan terjal di depan. Tapi jika pembalap mengalami kecelakaan yang 'normal' maka akan mengambil jalur yang berbeda. Namun Salom justru berbeda dan ia berusaha melepas melepas motornya yang tak mampu dikendalikan di tikungan tapi tubuhnya malah menghantam motornya sendiri. Ini adalah hari yang sangat menyedihkan," tutup Rossi.

Baca juga:
Ucapan Belasungkawa untuk Luis Salom
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8218 seconds (0.1#10.140)
pixels