Muhammad Ali Meninggal Dunia

Sabtu, 04 Juni 2016 - 12:11 WIB
Muhammad Ali Meninggal Dunia
Muhammad Ali Meninggal Dunia
A A A
SCOTTSDALE - Awan mendung kembali menyelimuti dunia olahraga tinju. Muhammad Ali dilaporkan meninggal dunia dalam usia 74 tahun pada Jumat (3/6) waktu setempat.

Ali juga diketahui telah menderita penyakit Parkinson selama lebih dari 32 tahun. Penyakit tersebut diketahui 3 tahun setelah pensiun dari ring tinju. Namun dalam dua tahun terakhir, ia diserang penyakit gangguan pernapasan atau pneumonia dan sering keluar masuk rumah sakit.

"Setelah pertempuran 32 tahun dengan penyakit Parkinson, Muhammad Ali meninggal dunia pada usia 74. Tiga kali Juara Dunia Kelas Berat petinju meninggal malam ini," demikian pernyataan resmi keluarga, Bob Gunnell, seperti dikutip NBC News, Sabtu (4/6/2016).

Sekadar informasi, terlahir di kota Louisville, 17 Januari 1942, Ali sukses menyabet medali emas Olimpiade di kelas berat ringan pada usia 18 tahun. Pada 1964, dia kembali mengejutkan mata dunia dengan keluar sebagai juara dunia kelas berat usai mengalahkan Sonny Liston.

Tak lama kemudian dia mengganti namanya menjadi Muhammad Ali setelah memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ali akhirnya memutuskan gantung sarung tinju pada 1981 dan tiga tahun kemudian, dia diagnosis menderita Parkinson.

Kini nama besarnya tinggal kenangan....Selamat Jalan Muhammad Ali.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7124 seconds (0.1#10.140)