Austria Dihempaskan Negeri Kincir Angin

Minggu, 05 Juni 2016 - 04:21 WIB
Austria Dihempaskan...
Austria Dihempaskan Negeri Kincir Angin
A A A
VIENNA - Austria tidak berdaya dihadapan Belanda saat melakoni laga persahabatan. Tampil sebagai tuan rumah di Ernst-Happel-Stadion, salah satu peserta Piala Eropa 2016 tersebut harus menyerah 0-2.

Kapasitas Austria saat hadir di Prancis semakin diragukan. Pasalnya, tim besutan Marcel Koller itu sulit menang saat jumpa tim kuat. Itu tersaji pada laga pershabatan Minggu (5/6/2016). Das Team membiarkan Vincent Janssen (9) dan Georginio Wijnaldum (66) menaklukan kiper Robert Almer.

Ini kali ketiganya Austria ditumbangkan lawan yang cukup terkenal selama mengkuti partai persahabatan. Sebelumnya mereka dihajar Turki (1-2) dan Swiss (1-2). David Alaba dkk hanya mampu menang kala jumpa tim lemah macam Malta (2-1) dan Albania (2-1).

Statistik itu membuat Austria diprediksi bakal tersisih dari Grup F. Pasalnya, mereka bakal bersaing dengan Portugal, Islandia dan Hungaria. Tanpa ada lagi partai persahabatan, ini jadi modal buruk bagi Austria saat nanti bentrok Hungaria pada pertandingan pertama di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Selasa (14/6/2016).

Hasil mengecewakan turut diraih Slowakia. Anggota Grup B itu hanya bermain 0-0 saat menjamu Irlandia Utara di Stadion Antona Malatinskeho. Hasil ini menggagalkan misi Slowakia meraih tiga kemenangan beruntun. Padahal, mereka sempat menaklukan Jerman 3-1.

Sementara bagi Irlandia Utara yang merupakan personel Grup C, hasil itu juga menghentikan hegemoni positif. Sebelumnya mereka sukses menggasak Belarus (3-0) dan Slovenia (1-0).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9155 seconds (0.1#10.140)