Lionel Messi Absen Lawan Chile, Nicolas Gaitan Masuk Line Up

Selasa, 07 Juni 2016 - 05:31 WIB
Lionel Messi Absen Lawan Chile, Nicolas Gaitan Masuk Line Up
Lionel Messi Absen Lawan Chile, Nicolas Gaitan Masuk Line Up
A A A
SANTA CLARA - Niat Timnas Argentina untuk membalas dendam kekalahan mereka atas Chile di final Copa America 2015 lalu, tampaknya harus dilewati tanpa megabintang mereka, Lionel Messi.

Ya, Timnas Argentina langsung bertemu lawan berat pada partai perdana Grup D Copa America Centenario 2016, di Levi’s Stadium, Santa Clara, Amerika Serikat, Selasa (7/6/2016) pagi WIB.

Pasalnya, pada laga yang diniatkan untuk membalas sakit hati atas kekalahan di final Copa America 2015 ini. Tim Tango (julukan Argentina) dipastikan tampil tanpa kapten tim mereka, Lionel Messi.

Kepastian itu disampaikan oleh Goal, empat jam sebelum pertandingan kontra Chile. Situs itu menyebut kalau megabintang Barcelona tersebut masih belum dapat izin buat bermain.

Seperti diketahui, King Leo mendapat cedera punggung dalam partai pemanasan jelang Copa Centenario, yakni ketika Argentina mengatasi perlawanan Honduras 1-0 di Estadio San Juan del Bicentenario, 28 Mei 2016 silam.

Nantinya pada laga kontra Chile, El Messiah bakal digantikan oleh gelandang serang klub Benfica, Nicolas Gaitan. Walau tanpa Leo yang juga baru pulang dari Spanyol usai menjalani sidang kasus penggelapan pajak. La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) masih diunggulka menang pada laga ini.

Karena tim besutan entrenador Gerardo Martinez masih memiliki sejumlah senjata buat mengalahkan sang jawara Copa America 2015. Dan akan lebih baik pula jika belum fit, tenaga Messi akan berguna buat dua laga penyisihan grup berikutnya, yakni kontra Panama (11/6) dan Bolivia (15/6), untuk memforsir kemenangan pelicin jalan ke perempat-final.

Adapun tetap diunggulkannya Argentina di laga ini, juga didukung oleh fakta bahwa Chile di bawah arahan pelatih baru, Juan Antonio Pizzi, belum segarang saat di besut Jorge Sampaoli. La Roja (julukan Chile) telah menelan empat kali kalah dari lima penampilan terakhirnya.

Prediksi Susunan Pemain

Argentina (4-2-3-1)
Romero (g); Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Fernandez, Mascherano; Gaitan, Banega, Di Maria; Higuain

Chile (4-4-1-1)
Bravo (g); Fuenzalida, Medel, Roco, Mena; Aranguiz, Diaz, Vidal, Vargas; Pinilla; Sanchez

Jadwal Copa America Centenario 2016
Grup D


Panama vs Bolivia (Siaran langsung Kompas TV, Selasa 7 Juni 2016 pukul 06:00)
Argentina vs Chile (Siaran langsung Kompas TV, Selasa 7 Juni 2016 pukul 09:00)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0502 seconds (0.1#10.140)